oleh

Kapolres Banggai Bersama Unsur Forkopimda Dzikir Dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2022

Topikterkini.com. LUWUK – Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama unsur Forkopimda serta sejumlah pejabat utama Polres Banggai, mengikuti kegiatan dzikir dan doa bersama, Jumat (31/12/2021).

 

Dzikir dan doa bersama itu digelar di Masjid Baitul Ma’mun, kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk selatan, dalam rangka pisah sambut tahun baru 2021-2022.

 

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Bupati Banggai Ir. H Amirudin Tamoreka, Kajari Banggai, Sekda, para staf ahli Bupati, staf khusus Bupati, para Asisten Setda Banggai, Imam mesjid Baitul Ma,mun dan para jamaah masjid.

 

Dalam sambutannya, Bupati berharap tahun baru 2022 ini bisa menjadikan Kabupaten Banggai lebih baik lagi ke depan, tentunya dengan kerjasama semua pihak secara bahu-membahu, mengantarkan daerah ini dan masyarakat ke arah kesejahteraan.

 

Tahun 2021, tak dipungkiri Bupati Amirudin merupakan tahun yang penuh dengan cobaan. Khususnya ketika pandemi Covid-19 melanda daerah ini.

 

Selama pandemi Covid-19, tercatat sebanyak 7.176 warga Kabupaten Banggai terpapar.

 

“Puncaknya pada Juli, Agustus, September lalu. 300an orang lebih masuk rumah sakit, dan beberapa diantaranya meninggal dunia akibat Covid-19,” sebut Bupati Amirudin.

 

Kabupaten Banggai pun kemudian harus menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, yang berimbas negatif pada perekonomian daerah.

 

“Namun alhamdulillah berkat peran semua pihak, Pemerintah Daerah, Polres Banggai, Kodim 1308/LB, dan semua masyarakat yang terus saling bahu membahu, kita dapat menurunkan kasus Covid-19 serta level PPKM,” tambah Bupati Amirudin.

 

Begitu pula dengan capaian luar biasa dalam target vaksinasi dosis I yang harus dilakukan Kabupaten Banggai hingga batas 31 Desember 2021.

 

Pernah dirasakan mustahil tercapai hingga 70 persen, berkat kerjasama semua pihak vaksinasi berhasil mencapai 80 persen dari total sasaran.

 

“Ini prestasi luar biasa, vaksinasi capai 80 persen,” ungkap Bupati Amirudin.

 

Di balik cobaan di Tahun 2021, kemudian dipesankan Bupati Amirudin harus menjadi pelajaran untuk menyongsong Tahun Baru 2022.

 

“Nikmat ini harus tetap kita syukuri,” tandas Bupati.

 

 

Laporan : AN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.