oleh

Kesal Tak kunjung Diperbaiki,  Warga Bundo Beramai Tanami Jalan Dengan Pohon

Topikterkini.com.Buol – Merasa Kesal, warga kota buol kelurahan Leok 2 tepatnya di dusun Bundo kecamatan Biau melakukan aksi  menanami berbagai jenis tanaman seperti pisang, sagu, kelapa dan material potongan kayu dan batu di ruas jalan yang rusak di sekitar lingkungannya, Selasa (4/1/2022).

Aksi ini sebagai bentuk kekesalan warga kepada pemerintah kabupaten (pemkab) Buol, DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang di anggap tidak memperhatikan jalan yang saat ini kondisinya seperti kubangan dan rusak parah.

Menurut warga , apalagi di musim penghujan saat ini yang sulit di bedakan mana jalan bagus mana tidak karena tertutup air yang tergenang, sehingga banyak pengendara lewat jalan itu terjebak masuk lubang.

“Kami minta kepada pemkab buol dan DPRD agar segera melakukan perbaikan dan pengaspalan jalan rusak ini. “ungkap  warga Bundo yang enggan di sebut namanya kepada media ini, selasa (4/1/2022).

Ia menuturkan selama ini kondisi jalan yang sering di lewati setiap hari oleh pejabat maupun pegawai dilingkup pemkab  dan Anggota DPRD ini kurang mendapat perhatian serius dari pemkab utamanya  akses jalan dalam kota di Kelurahan Leok 2 ini.

“Padahal jika dipikir ditempat kami adalah jantung kota dan juga akan mencerminkan potret dari ibu kota Kabupaten Buol belum lagi tempt kami juga merupakan salah satu basis pemenangan pemerintah yang berkuasa saat ini di pilkada lalu.“ujar sumber dengan ekspresi kesal.

Sementara itu Lurah Kelurahan Leok 2, Erwin Mangge saat berada di lokasi jalan rusak itu menuturkan, peran kelurahan sendiri sejak dirinya menjadi lurah masuk 4 tahun kondisi jalan ini belum di lakukan perbaikan padahal setiap tahun di usulkan baik melalui musrembang kelurahan maupun usulan tersendiri namun pada kenyataannya usulan itu belum terealisasi.

“Sudah 4 tahun saya pimpin kelurahan leok 2 jalan kota buol ini belum di lakukan perbaikan. “tutur Erwin.

Ia menjelaskan dengan adanya aksi warga ini bahwa dalam waktu tiga bulan kedepan  akan segera di lakukan perbaikan pekerjaan jalan dari dinas PU, karena kemungkinan sudah di anggarkan kegiatan pekerjaan jalan tersebut, ada 4 titik jalan yang perlu dilakukan pembenahan di kelurahan leok 2 ini sudah mengalami kerusakan yang parah.

“Kita berdoa saja mudah-mudahan cepat di realisasi keluhan warga agar jalan rusak segera di perbaiki. “Pungkas Erwin Mangge

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buol melalui Kabid Bin Marga, Moh. Afgan Arifin, ST, MT, mengatakan untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan dalam kota sudah dianggarkan salah satunya ruas jalan Sam Ratulangi di kelurahan Leok 2  sekitar Bundo.

Senada Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu, S.Sos kepada media ini menegaskan terkait keluhan warga telah di tindaklanjuti di postur APBD Tahun Anggaran 2022.

“Sudah ditetapkan kemaren di APBD 2022 Anggaran Perbaikan jalan dalam kota senilai 5 Miliyar,” Pungkas Ketua DPRD, Srikandi Batalipu. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.