oleh

Pemda Buol Laksanakan Kegiatan “Executive Family Gathering To Welcome 2022”

Topikterkini.com.Buol – Mengawali pekan pertama di tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Buol melaksanakan Kegiatan ” Eksekutif Family Ghatering To Welcome 2022″yang di maknai sebagai Pertemuan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Buol Menyambut Tahun 2022.

Keterangan dari Otoritas terkait bahwa kegiatan yang mengusung tema:
‘IHDINAS SHIROTHOL MUSTAQIM’ ini dilaksanakan selama 2 hari Senin dan Selasa, tanggal 3-4 Januari 2022 di pantai Maleo Desa Lilito Kecamatan Paleleh .

Di hadapan sejumlah media, Bupati Buol, Amirudin Rauf melalui Kadis Kominfo, Drs, Mansyur Hentu menjelaskan
melalui tema ini berharap Allah SWT selalu membimbing Pemerintah Daerah Kab. Buol dalam kebaikan untuk mensejahterakan masyarakat.

Lebih lanjut dia berharap agar perangkat daerah selalu taat dan disiplin untuk bekerja sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku.

” Insya Allah tema ini akan menjadi tagline Pemerintah Daerah untuk tahun 2022, ujar Kadis Kominfo mewakili Bupati .

Menurutnya tujuan dilaksanakannya kegiatan ini Pelaksanaan untuk membangun kebersamaan dan soliditas serta penguatan motivasi dan kinerja di kalangan pemerintah daerah Kabupaten Buol secara umum serta menjalin silaturahim dan keakraban dengan masyarakat pada umumnya teristimewa warga Paleleh dan sekitarnya .

Dengan kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang promosi potensi wisata Kabupaten Buol khususnya Pantai Maleo Desa Lilito Kecamatan Paleleh.

” Ada syurga tersembunyi di ufuk timur Bumi Pogogul Kabupaten Buol,”Ungkap sejumlah pejabat dan peserta kegiatan yang baru sempat melihat keindahan pesona Alam Desa Lilito.

Peserta Kegiatan :
1. Pimpinan Daerah Kab. Buol
2. Pimpinan OPD Sekab. Buol
3. Camat Paleleh dan Perangkatnya
3. Kepala Desa se Kecamatan Paleleh.

Pemda Buol bersama Tim Smart Outbond selaku panitia pelaksana Dikesempatan itu, menggelar kegiatan berupa, Outbound Training & Games, Mobile Goverment, Gerakan Shubuh Berjamaah, Lomba Cipta Menu Non Beras. Sharing Pengembangan Objek Wisata, Keakraban dan Refresing.

Meski terkonsentrasi massa ratusan namun syarat dan Ketentuan Kegiatan diperketat ini dan bukan kegiatan insidental atau sifatnya mendadak.

“Kegiatan dilaksanakan setelah masa Inmendagri tentang Nataru berakhir, yakni tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022,”sebut dr. Arianto S. Penambang jubir Satgas Covid -19 Buol .

Diketahui kegiatan yang di ikuti oleh Para ASN dan Tenaga Kontrak ini mensyaratkan masuk area kegiatan dengan memperlihatkan bukti Telah menjalani Vaksinasi Lengkap 2 Dosis (Dosis I dan Dosis II) yang di periksa di Portal Masuk di Jalan Trans Sulawesi Desa Lilito, Oleh Petugas Kesehatan & Dinas Perhubungan.

“Kegiatan ini di laksanakan dimana kondisi Pandemi Kabupaten Buol, posisi Kabupaten Buol sementara tidak ada pasien covid-19, Zero Covid-19 per hari jum’at tanggal 31 Desember 2021 baik yang di rawat di rumah sakit maupun yang sementara menjalani isolasi mandiri,” jelas dr Arianto yang juga menjabat Direktur RSUD Mokoyurli Buol .

Ditambahkannya, capaian Vaksinasi Kabupaten Buol telah melampaui Target Capaian 70% hingga 31 Desember 2021, dimana posisi saat awal kegiatan mencapai 77,93% (tgl 2/1/22) dan Capaian Vaksin Kecamatan Paleleh 76,52%..

“Peserta Kegiatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buol / masing masing OPD adalah telah menjalani Vaksinasi Lengkap 2 Dosis. (Dosis pertama dan Dosis Kedua,”pungkasnya.

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.