oleh

TUJUH TKI TEWAS ASAL LOMBOK TIBA DI RUMAH DUKA

Topikterkini.com Selong Lombok Timur NTB— Masih ingat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok NTB yang tewas dalam kecelakaan maut di Perairan Tanjung Balau Kota Tinggi Johor Malaysia Pada 15 Desember 2021 lalu, Hari ini Rabu 5 Januari sedikitnya 7 Jenazah asal Lombok NTB dipulangkan dan tiba di rumah duka.

Salah satu korban meninggal dunia adalah Dedi Suryadi 30 Tahun warga Desa Anjani Kecamatan Suralaga meninggalkan rumah Pada 6 Desember 2021 lalu sebagai Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan tujuan Negri Jiran Malaysia, nahas Speed Boat yang ditumpanginya bersama 50 penumpang mengalami kecelakaan maut di perairan Tanjung Balau Kota Tinggi Johor Malaysia sekitar Pukul 05:00 Pagi Waktu Setempat.

Kini Jenazah Almarhum Dedi Suryadi dipulangkan ke kampung halaman di Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur NTB Rabu 5/01 sekitar Pukul 16:00 Wita menggunakan Mobil Ambulance Desa setempat.

Pantauan Topikteriki.com di rumah duka, Istri korban Dewi Ernawati mendadak histeris dan jatuh pingsan ketika menyaksikan peti mati Jenazah Suaminya. Isak tangis keluarga korban menyelimuti suasana rumah duka, warga beramai-ramai turut menyaksikan Jenazah Almarhum Dedi Suryadi.

Kepala Desa Anjani Muhammad Sa’id yang ditemui di Lokasi menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Almarhum Dedi Suryadi, Almarhum juga adalah bagian dari warganya.

“Semoga Almarhum Husnul Khotimah,” ucapnya mendo’akan.

Lanjut Sa’id dirinya berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Badan Pelindungan dan Penyelamatan Migran Indonesia (BP2MI) NTB yang telah membantu dalam pemulangan warganya samapi di rumah duka.

Sambung Sa’id ada dua warganya yang mengalami kecelakaan laut dalam perjalanan menyebrang menuju Johor Malaysia satu dinyatakan selamat dan satu lainya meninggal dunia yaitu Almarhum Dedi Suryadi.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk segera memulangkan warga kami yang masih selmat,” harapnya.

Sementara itu dari Badan Pelindungan dan Penyelamatan Migran Indonesia (BP2MI) NTB melalui Bidang Pelindungan dan Pemberdayaan TKI (BP2MI) NTB Ni Kadek Eny Hernawati saat ditemui di lokasi mengatakan hari ini BP2MI NTB memulangkan 7 TKI asal Lombok dengan rincian 2 Jenazah dari Lombok Tengah 5 Jenazah dari Lombok Timur 2 Jenazah dari Desa Lenek termasuk 1 dari Anjani, sementara korban meninggal lainya sudah tiba di alamat masing-masing.

“Kami akan terus berusaha membantu para TKI yang mengalami kecelakaan demi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Liputan: Burhanudin Febrians

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.