oleh

Ini Pesan Kakanwil dan Kepala Ombudsman Saat Lapas Mataram Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2022

TOPIKTERKINI.COM MATARAM : Sebagai bentuk dari komitmen Kementerian Hukum dan HAM RI dan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, Lapas Mataram Kanwil Kemenkumham NTB bersama-sama dengan Kantor Imigrasi, Lapas Perempuan, Balai Pemasyarakatan dan Rupbasan Mataram melaksanakan Deklarasi dan Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022, Senin (17/01/2022).

 

Berlangsung di lapangan upacara Lapas Mataram, kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB. Selain itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB Adhar Hakim beserta unsur Forkopimda Kota Mataram turut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kalapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar dan diikuti oleh seluruh ASN yang hadir.

 

Usai deklarasi Janji Kinerja diikrarkan, Kepala UPT dan Pejabat Struktural melakukan penandatanganan Janji Kinerja disaksikan langsung oleh Kakanwil dan Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB.

 

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB Adhar Hakim, dalam sambutannya mengatakan bahwa proses deklarasi dan penandatanganan janji kinerja ini adalah sebuah upaya landasan mendasar menuju WBK dan WBBM, serta merupakan sebuah agenda besar dalam perbaikan proses birokrasi yang harus dirombak total.

 

“Dalam proses perombakan total ini bukanlah suatu alasan membuat kita tidak bersemangat, karena proses perubahan yang sedang kita lakukan bersama ini adalah proses keniscayaan,” jelas Adhar.

 

Selanjutnya Adhar berharap kegiatan deklarasi dan penandatangan janji kinerja bukan sebuah proses yang sifatnya seremonial semata, tapi sebenanya sebuah fundamental dan landasan kerja yang sangat hakiki dari kita bersama untuk membangun sistem kerja di lingkungan kanwil Kemenkumham NTB.

 

“Berhasil atau tidaknya, kembali kepada bapak dan ibu sekalian, kami dari Ombudsman dengan senang hati terlibat terus, selamat bekerja keras dan kerja cerdas,” tutup Adhar.

 

Sementara itu Haris Sukamto selaku Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan yang sama mengingatkan bahwa Covid-19 masih menjadi tantangan dalam bertugas. Dirinya berpesan agar seluruh ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan disiplin kesehatan.

 

“Maka salah satu cara agar pelaksanaan yang ditugaskan kepada kita berjalaln baik, yakni kita harus tetap patuh dan taat protokol kesehatan.” tegas Haris

 

Haris kembali mengingatkan terkait pin-poin yang termuat dalam Janji Kinerja yang telah diucapkan. Didalamnya termuat tiga hal pokok yang menjadi kerangka berpikir dalam mengarungi tahun 2022.

 

Ia juga kembali menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah betul betul komitmen bersama dalam rangka membangun, melaksanakan, janji kinerja, perjanjian kinerja untuk membangun zona integritas. Terbukti pada tahun 2020, Kanwil mendapatkan apresiasi WBK menyusul Lapas Mataram pada tahun 2021.

 

“Membangun Zona Integritas itu bukanlah hanya semangat seorang pimpinan saja, namun semangat dan komitmen kita bersama,” ungkapnya.

 

Tim Liputan : Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed