oleh

Polres Buol Bersama Pemda Sosialisasikan Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Topikterkini.com.Buol – Jajaran Polres Buol kembali gencar mendorong pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Buol, Kali ini Kabag Ops AKP Reky PH, Moniung bersama Dinas Kesehatan, Kecamatan Biau serta Polsek Biau melaksanakan Sosialisasi serta pemantauan vaksinasi dibeberapa titik di Kota Buol, Rabu (19/01/22).

Diawali sekitar pukul 09.00 WITA Tim mendatangi SMPN 2 Biau melaksanakan Sosialisasi terkait akan dilaksanakannya vaksinasi anak terhadap siswa yang belum melakukan vaksinasi, selanjutnya Tim mendatangi SMKN 1 memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Vaksinasi puskesmas Biau.

Turut hadir Danramil Biau Letda Askari, dari dinas kesehatan Rustam, SKM bersama staf surveilans, Camat Biau Jufrin Is. Lamadang, SE, Plh.Kapolsek Biau Ipda Walidi, Kapus Biau Jasma Djaenab, A.Md, Kep, Bhabinkamtibmas Kelurahan Leok Brigpol Rendy Kiwol, dewan guru serta Tim Vaksinasi dari Puskemas Biau, pada pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di dua tempat ini bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat khususnya anak yang belum melaksanakan vaksinasi.

Pada kesempatan ini Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K menekankan kepada seluruh jajaran untuk berkoordinasi dengan Camat, lurah, kades, kepala sekolah dengan mendorong warga maupun pelajar yang belum divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 untuk segera melakukan vaksinasi agar tercipta Herd Immunity.

” Saat ini capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Buol diatas 70 % dan akan dilakukan vaksinasi anak umur 6 hingga 11 tahun untuk itu kami mengajak agar bersama sama mensukseskan program vaksinasi anak terlaksana dengan baik agar tercipta herd Immunity bagi anak” Pesan Kapolres.

“Untuk mensukseskan program vaksinasi anak maka kami bersama dengan dinas kesehatan, Puskesmas Biau serta pemerintah Kecamatan hari ini mendatangi beberapa sekolah untuk melakukan Sosialisasi terkait dengan akan dilaksanakan nya vaksinasi anak, semoga apa vaksinasi anak diwilayah Kabupaten Buol terlaksana dengan baik” Terang Kabag Ops.

Laporan: Husni Sese

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed