oleh

Tingkatkan Capaian Vaksinasi Tim Vaksinator Puskesmas Nambo Terus Bergerak

Topikterkini.com. BANGGAI – Guna mensukseskan Program Vaksinasi massal bagi masyarakat Kabupaten Banggai, Tim Vaksinator Puskesmas Nambo, rutin menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19.

 

Kali ini kegiatan vaksinasi dosis kedua yang difasilitasi Pemerintah Desa Padungnyo disambut antusias warga, Rabu (19/01).

 

Bertempat di Kantor Desa Padungyo sejak pukul 09.00 wita pagi, warga terlihat antri di tempat duduk yang telah disediakan oleh panitia untuk menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Padungnyo Halimah Ineng mengatakan bahwa sebelumnya telah menghimbau warganya untuk mengikuti vaksinasi baik melalui pengumuman disetiap masjid maupun melalui Kepala Dusun setempat.

 

Dr. Anita Anggraeni selaku vaksinator dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa antusias warga Desa Padungnyo sangat baik untuk mengikuti vaksinasi.

 

“Alhamdulillah warga sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi massal dosis pertama maupun kedua,” katanya.

 

Dr. Anita menjelaskan, kegiatan vaksin ini akan rutin kami selenggarakan sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah pusat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai, khususnya di Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai.

 

“Saat ini kami melaksanakan vaksin ke dua untuk masyarakat Desa Padungnyo, dengan jenis vaksin pfizer. Tetapi masih ada juga warga yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama,” jelasnya.

 

“Mengenai vaksinasi untuk siswa SD kita masih akan melakukan sosialisasi,” imbuhnya.

 

 

Laporan : AN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed