oleh

Respon Serius, Polisi Akan Selidiki Penyebab Ambruknya Atap Plafon Sekolah Di Galsel

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Insiden ambruknya atap plafon SDN 146 Inpres Bontokanang, kecamatan Galesong Selatan, Kab. Takalar, pada Selasa 18 Januari 2022 lalu, akhirnya mendapat respon serius dari pihak Polres Takalar, Sabtu (22/01/2022).

Hal itu sesuai dengan apa yang ditegaskan Kanit Tipodkor Polres Takalar, Ipda Sumarwan, S.Psi. saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (21/01/2022) kemarin.

“Terkait dengan hal itu, secepatnya kami akan mengecek langsung ke lapangan dan memastikan apakah pekerjaan sudah sesuai dengan RAB, gambar dan juga Bestek,” tegas Sumarwan.

Ditambahkannya, meski pun tidak terdapat korban dalam kejadian itu, namun pihaknya akan tetap melakukan pemeriksaan guna mengetahui pasti penyebab ambruknya atap plafon Sekolah tersebut.

Selain itu, Kepala Sekolah SDN 146 Inpres Bontokanang, Hamzah mengaku tidak mengetahui pasti berapa anggaran dana rehab yang diperuntukkan untuk sekolah itu.

“Yang saya tahu ini anggaran DAK, namun untuk anggaran dana rehab sekolah yang sebenarnya ini saya tidak tahu pasti,” singkat Hamzah.

“Selama pekerjaan, saya juga tidak pernah melihat ada papan proyek yang dipasang,” tambahnya.

Diketahui, rehab Sekolah ini dikerjakan pada bulan Oktober 2021 bersumber dari DAK, dan rampung di Desember lalu. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed