oleh

Pemkab Banggai Gelar Vaksinasi Anak SD, Bupati : Semua Siswa dan Siswi Sudah Bisa Di Vaksin Agar Bisa Berinteraksi

Topikterkini.com. BANGGAI – Upaya Pemerintah Kabupaten Banggai dalam memberikan perlindungan tentang bahayanya penyebaran virus di daerah terus dicanangkan.

 

Dalam Agendanya, Pemerintah Kabupaten Banggai, terhitung sejak kemarin, (18/01) telah melaunching dan menggelar vaksinasi di sejumlah sekolah dasar untuk anak usia 6 sampai dengan 11tahun, dan hari ini dilakukan secara serentak disejumlah wilayah Kecamatan.

 

Di Kecamatan Luwuk bertempat di SDN 7 Soho, Kamis (27/01) pagi.

 

Vaksninasi yang digagas oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan itu, mendapat apresiasi dari Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Bupati Banggai pada kesempatannya menyampaikan, Kami mengapresiasi atas terselenggaranya vaksinasi covid terhadap anak sekolah yang dilakukan secara serentak ini.

 

“Diharapkan semua siswa dan siswi bisa ikut vaksin, sehingga anak-anak kita bisa bebas bermain dan berinteraksi, agar semuanya bisa hadir dan belajar secara tatap muka disekolah,”ujar Bupati Banggai.

 

Tak hanya siswa dan siswi, kata Bupati Banggai, para guru, staf sekolah ataupun penjaga sekolah wajib untuk di vaksin, sehingga mempermudah proses belajar mengajar disekolah.

 

Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai saat menghadiri Vaksinasi tersebut didampingi oleh KadisKes, Kadis Pendidikan, Camat dan Lurah, Perwakilan Polres Luwuk Banggai, Guru dan Orang Tua Murid.

 

Di sela pelaksanaan vaksinasi di Sekolah, Dr, Anang S. Otoluwa mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atau unsur yang telah mendukung, dan juga telah memfasilitasi kami dalam kegiatan vaksinasi serentak dan hari ini di laksanakan di SDN 7 Kecamatan Luwuk. Ucapnya.

 

Kami juga secara serentak bersama Tim Vaksinator turun langsung, bertujuan, agar anak dapat dipenuhi kebutuhan vaksninya. Kami berharap semoga target vaksinasi kita hari ini sampai seterusnya lebih baik dari target kemarin.

 

Menurut Kadiskes sejumlah sekolah yang menggelar Vaksinasi yakni, SDN Sayombongin, SDN Pembina Batui, Madrasah Ibtidaiyah Darul Taqwa, SDN 7 Toili, Tutupnya.

 

Laporan : AN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed