oleh

Kasat Sabhara Polres Banggai Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6 -11 Tahun di Mantoh

Topikterkini.com. BANGGAI – Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang di laksanakan diwilayah Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (28/01).

 

Selain memonitoring vaksinasi, Kasat Sabhara Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim SH secara khusus berkeliling mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksinasi yang telah disiapkan.

 

Aksi keliling ini dilakukan Kasat Sabhara AKP Jimyarto menggunakan mobil patroli dan alat pengers suara. Selama perjalanan, ia mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Perwira yang pernah bertugas di Brimob Polda Sulteng ini, menjelaskan, mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh kepada masyarakat menjadi tujuan utama dalam penanganan pandemi dengan melaksanakan vaksinasi terlebih bagi anak.

 

“Pengamanan dan monitoring pemberian vaksin kepada masyarakat ini sebgai bentuk dukungan serta memberi rasa aman,” jelas AKP Jimyarto.

 

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 12 tahun menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

 

“Kami mengharapkan dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun berjalan dengan baik dan sukses,” harap Kasat Sabhara.

 

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 12 tahun menjadi modal besar untuk mempercepat pemulihan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

 

“Vaksinasi bagi anak ini sangat mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah,” ungkap AKP Haryadi.

 

Olehnya itu, AKP Haryadi mengimbau dan mengharapkan dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun berjalan dengan baik dan sukses.

 

“Ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak kita agar bisa terhindar dari terpapar virus corona, di mana pun mereka berada,” tutup Kasubbag Humas.

 

 

Laporan : AN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed