oleh

S.WIDJANARKO: Sebuah Harapan Dan Doa Di Tahun Baru China  IMLEK

TOPIKTERKINI.COM MATARAM : Perayaan Tahun Baru China atau Imlek tahun ini jatuh pada 1 Februari 2022.

 

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti “malam pergantian tahun”.

 

Menjelang Tahun Baru Imlek, ada berbagai cara untuk merayakannya, mulai dari mendekorasi rumah dan meletakkan hiasan Imlek bernuansa merah.

 

Selain itu, masyarakat biasanya juga memberi ucapan Gong Xi Fa Cai untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

 

Apa arti Gong Xi Fa Cai?

 

Dikutip dari The Sun, Gong Xi Fa Cai atau Gong Hei Fat Choy adalah ucapan yang sering diucapkan oleh seseorang untuk ungkapan Tahun Baru Imlek.

 

Namun, secara harafiah, Gong Xi Fa Cai tidak berarti Selamat Tahun Baru.

 

Salam tersebut sering digunakan saat Tahun Baru Imlek, namun sebenarnya ucapan Gong Xi Fa Cai berarti menyampaikan harapan kemakmuran kepada orang yang diberikan ucapan.

 

Menurut S.Widjanarko Pemilik Toko sepatu dan sandal “CAKAR MAS”  Imlek tidak identik  dengan Angpao, Tapi  kalau ada rejeki lebih Di haruskan untuk memberikan  dan ada pesan singkat di dalamnya untuk selalu bersyukur atas apa yang di miliki sekarang.

Koko widjanarko  menambahkan.

Perayaan Imlek saatnya untuk berkumpulnya para keluarga untuk menjaga silaturahmi, tapi dengan Covid-19 saat ini  kami hanya bisa mengucapkan selamat tahun baru cina via telepon  ucapnya.

Saya pribadi berharap  di Tahun ini  segala permasalahan yang ada di Republik ini dan Lombok khususnya  segera berakhir, dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat tutupnya.

 

Tim Liputan:Saeful topikterkini.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed