oleh

Bupati Rokan hilir Puji Kepedulian dan Kekompakan Warga Tionghoa Tidak Memandang Suku Bangsa

Topikterkini.com.|Bagansiapiapi-Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi membuka perayaan Tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022. Perayaan Imlek yang dipusatkan di Yayasan Multi Marga Tionghoa tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati, Senin (31/1/2022) jam ; 21:00 wib.

 

Perayaan Tahun Baru Imlek itu juga dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ss, MH Ketua PKK Sanimar, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr, beberapa kepala OPD, Ketua multi marga Rendi Gunawan, tokoh masyarakat Nasrudin Hasan, Azhar Syakban serta tokoh masyarakat Tionghoa lainnya.

 

Ketua panitia pelaksana Darpin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wabup serta Forkopimda yang telah menghadiri pembukaan perayaan Imlek pada malam ini

 

“Perayaan Imlek 2573 tahun 2022 ini merupakan Tahun Harimau, tahun ini cukup meriah dalam perayaan Imlek, semua tempat dihiasi dengan lampu lampion meski di tengah wabah virus corona” katanya.

 

Untuk menyambut Tahun Baru Imlek itu sendiri, Darpin mengatakan bahwa Yayasan Multi Marga telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako kepada masyarakat, pondok pesantren serta panti asuhan.

 

“Semua ini bertujuan untuk menjalin kerukunan antar umat beragama, semoga kedepan kita bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi,” sebutnya.

 

Tahun ini lanjutnya lagi, warga Tionghoa tidak merayakan Cap Go Meh dan Festival Lampion mengingat masih dalam kondisi wabah virus corona.

 

Selain itu, Darpin mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah virus corona.

 

“Bagi yang belum vaksin juga agar segera vaksin dengan mendatangi pelayanan kesehatan karena vaksin ini untuk menjaga diri kita dan orang lain. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI, Polri dan Satpol PP yang telah mengamankan perayaan imlek ini,” paparnya.

 

 

Bupati mengaku sangat bangga melihat kekompakan serta kepedulian warga Tionghoa terhadap daerah. Dimana kata Bupati, dirinya telah bertemu dengan warga Tionghoa Bagansiapiapi yang ada di Jakarta dan telah sukses.

 

“Meski mereka telah sukses, namun tidak lupa terhadap tempat kelahirannya. Bahkan, dengan kekompakan mereka akan membangun Jembatan Sinaboi dengan dana pribadi, ” paparnya.

 

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh warga Tionghoa dan semua suku agar bersama-sama saling bahu membahu dalam memajukan dan membangun Rohil ke depannya.

 

“Pemda siap berkolaborasi dengan warga tiong hoa dan semua suku yang ada. Kita tidak pernah membedakan suku, jika ada keluhan silahkan sampaikan kepada kami. berikan masukan dan masukan dalam memajukan daerah ini,” jelas Bupati.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi dan mengajak semua tokoh masyarakat untuk turut memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mau divaksinasi.

 

Laporan : Syafrizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed