oleh

Jelang Tahapan Pemilu, Ketua Bawaslu RI Abhan Kunker Kesejumlah Daerah di Sulsel

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan, SH., MH. Menyambangi Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bantaeng Jalan DR Ratulangi, Selasa 1/2/2022.

Kunjungan Abhan yang didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel HL Arumahi disambut langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muh. Saleh, Ketua KPUD Bantaeng Hamzar Hamna dan dua Komisioner Bawaslu lainnya, Nuzulia dan Ningsih beserta Kepala Sekretariat Bawaslu dan jajarannya.
Kedatangan Abhan ini, untuk memastikan kesiapan Bawaslu Kabupaten/Kota menghadapi tahapan Pemilu 2024.

“Kunjungan saya kebeberapa Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan ini terutama untuk memastikan kesiapan Bawaslu Kabupaten/Kota baik kesiapan sarana prasarana terutama kesiapan sumber daya manusia (SDM)” ungkap Abhan.

Ketua Bawaslu RI Abhan, SH., MH. Meninjau seluruh fasiltas Kantor serta sarana prasarana penunjang di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bantaeng Jalan DR Ratulangi, Senin 01 Februari 2022.

Lanjut dikatakan Abhan, sesuai perintah DPR Pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari dan di tahun yang sama Pilkada serentak Nasional Pilkada Serentak Nasional 27 November tahun 2024 untuk itu Bawaslu Kabupaten dan jajarannya tentunya harus menyiapkan diri saat tahapan sudah dimulai, Bawaslu siap melaksanakan pengawasan disemua tahapan yang dimulai pada Juni mendatang.
“Kesiapan sarana prasarana yang representatif, SDM yang cukup sangat penting ketika memasuki tahapan pemilu, Bawaslu sudah siap melaksanakan tugas tugas pengawasannya disemua tahapan” Jelasnya.

Ketua Bawaslu ini, juga berharap jajaran Bawaslu dapat bekerja optimal didalam melaksanakan tugas pengawasannya karena penting bagi Bawaslu untuk menegakkan keadilan Pemilu dan melakukan tugas pengawasan disemua tahapan agar pemilu nantinya dapat berjalan Luber dan Jurdil, tandas Abhan.

Sebelum meninggalkan sekretariat Bawaslu Bantaeng Ketua Bawaslu Abhan, menyempatkan diri meninjau seluruh ruangan komisioner dan sekretariat beserta fasilitasnya, dia memeriksa kesiapan sarana prasarana penunjang lainnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed