oleh

Kapolda dan LSM Bersinergi Dukung MotoGP Mandalika

TOPIKTERKINI.COM MATARAM  : Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di NTB menyatakan bersinergi dengan pemerintah dan Kepolisian untuk mewujudkan kamtibmas di Nusa Tenggara Barat.

 

Sinergitas mewujudkan kamtibmas ini menjadi komitmen bersama dalam rangka mendukung pelaksanaan event MotoGP di Mandalika tahun 2022.

 

Sinergitas ini dituangkan dalam komitmen bersama yang ditandatangani oleh para pimpinan atau perwakilan Ormas dan LSM di NTB bersama Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Purwanto, saat silaturahmi di Mataram, Senin 31 Januari 2022.

 

Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Purwanto, berharap silaturahmi ini bisa meningkatkan hubungan yang baik antara Ormas dan LSM di NTB bersama dengan jajaran Polda NTB.

 

“Sesuai tema, jadikan silaturahmi yang sehat,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini Pimpinan LSM Desak Datu, Lalu Winengan, menyampaikan pada dasarnya Ormas dan LSM di NTB itu cinta damai untuk kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Ia berharap, ke depan jalinan silaturahmi antara Ormas dan LSM di NTB bisa tetap berlangsung.

 

” Tidak ada orang NTB yang ingin merusak, mudahan silaturahmi terus kita jalani,” kata Lalu Winengan.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila NTB Lalu Wirahman menyatakan bahwa tipikal masyarakat NTB itu ramah kepada para wisatawan. Ia yakin, dengan keramah-tamahan, akan banyak event-event yang bakal di gelar di Provinsi NTB.

 

Kami welcome siapapun yang berkunjung ke Lombok. Jadi MotoGP bisa ada event lanjutan karena kita welcome.” Ujarnya.

 

Untuk diketahui bahwa Senin 31 Januari 2022 berlangsung silaturahmi Ormas dan LSM di NTB bersama Kapolda NTB di Mataram.

 

Dalam silaturahmi ini hadir belasan Pimpinan dan perwakilan Ormas dan LSM, di antaranya dari LSM Desak Datu, LSM Lensa Demarkasi, LSM Kasta NTB, LSM Lira NTB, dan Ormas Pemuda Pancasila NTB.

 

Mereka sepakat untuk bersinergi dengan pemerintah dan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di NTB.

Bukti dari kesepakatan ini dituangkan dalam tanda tangan bersama yang berbunyi “Komitmen bersama Ormas dan LSM NTB, Memberikan rasa aman dan nyaman di NTB adalah kewajiban bersama, terlebih lagi NTB akan menjadi tuan rumah perhelatan motoGP 2022 di sirkuit Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, Maka dari itu kami Ormas dan LSM NTB berkomitmen akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak kepolisian untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas demi daerah tercinta kita Nusa Tenggara Barat.”

Tim Liputan  : Saeful

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed