oleh

Pfizer meminta persetujuan penggunaan vaksin Covid untuk anak di bawah 5 tahun

TOPIKTERKINI.COM – WASHINGTON: Pfizer dan BioNTech mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka mulai mengajukan permintaan resmi kepada regulator kesehatan AS untuk penggunaan darurat vaksin Covid mereka untuk anak-anak berusia di atas enam bulan dan di bawah lima tahun.

Jika Food and Drug Administration (FDA) mengesahkan rejimen dua suntikan, itu akan menjadi vaksin Covid pertama yang tersedia untuk kelompok usia ini di Amerika Serikat.

Dalam tweet segera setelah pengumuman, FDA mengatakan akan mengadakan pertemuan pada 15 Februari untuk mempertimbangkan permintaan tersebut.

Perusahaan mencari otorisasi untuk hanya dua dosis vaksin mereka, tetapi percaya yang ketiga akan diperlukan “untuk mencapai perlindungan tingkat tinggi terhadap varian saat ini dan potensi masa depan,” kata CEO Pfizer Albert Bourla dalam sebuah pernyataan

“Jika dua dosis diizinkan, orang tua akan memiliki kesempatan untuk memulai serangkaian vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak mereka sambil menunggu kemungkinan otorisasi dosis ketiga,” tambahnya dikutip dari laman arabnews

Untuk membatasi efek samping bagi kelompok usia muda ini, Pfizer memilih untuk secara signifikan mengurangi dosis vaksinnya, memilih hanya tiga mikrogram per tusukan dibandingkan 30 mikrogram untuk mereka yang berusia di atas 12 tahun, dan 10 mikrogram untuk usia lima hingga 11 tahun.

Peneliti perusahaan menyimpulkan musim gugur yang lalu bahwa dosis rendah vaksin memberikan perlindungan pada anak-anak hingga dua tahun tetapi tidak pada mereka yang berusia dua hingga lima tahun, dan mengumumkan pada bulan Desember mereka akan menambahkan dosis ketiga ke uji coba mereka.

Data tentang rejimen tiga dosis “diharapkan dalam beberapa bulan mendatang dan akan diserahkan ke FDA untuk mendukung potensi perluasan” dari permintaan awal ini, Pfizer dan BioNTech mengatakan dalam siaran pers.

Dua tahun memasuki pandemi, banyak orang tua menunggu dengan tidak sabar untuk memvaksinasi anak-anak mereka terhadap virus corona.

Vaksin Pfizer-BioNTech telah disetujui tiga bulan lalu untuk penggunaan darurat pada anak-anak dari usia lima hingga 11 tahun. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed