oleh

Tahanan Polres Donggala Jalani Swab Antigen

Topikterkini.com.|Donggala – Sebanyak 12 orang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Donggala menjalani Swab Antigen guna mencegah penyebaran maupun penularan COVID-19, Rabu kemarin (02/02/2022).

 

Tahanan yang menjalani Swab Antigen itu merupakan Tahanan titipan Kejari Donggala di Rutan Polres Donggala yang akan digeser ke Lapas Kls II.B Kabupaten Donggala.

 

Standar Operasional Prosedur (SOP) Rutan Polres Donggala, setiap tahanan yang masuk dan akan keluar wajib menjalani Swab Antigen, ini dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19″. Ucap Kasat Tahti

 

Kasat Tahti Iptu Mustawan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Kab. Donggala yg dipimpin oleh dr. Frans Michael Salamor untuk melakukan proses Swab Antigen, dalam persiapan pemindahan tahanan dari Rutan Polres Donggala ke Rutan kls IIB Donggala .

 

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie,S.I.K. melalui Kasat Tahti Iptu Mustawan mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Polres Donggala akan terus memantau.

 

Adapun nama2 tahanan titipan Kejari Donggala di Rutan Polres Donggala yg telah dilakukan swab antigen dengan hasil Negatif (-) masing2 :

 

1. Reki

2. Sultan

3. Yan Noor Setya

4. Wardana

5. Yostin Pogo

6. Andi

7. Samusi

8. Hasan Basri

9. Dabhang

10. Arham

11. Farlin

12. Syamsu alam

 

Tujuan Swab antigen tersebut kami lakukan agar seluruh tahanan yang akan di pindah ke Lapas Klas II.B Kabupaten Donggala. tidak ada yang terpapar COVID-19 (non reaktif).” Imbuh Kasat Tahti

 

“Semua adalah untuk kesehatan bersama, dan hasil swab antigen semua tahanan dinyatakan negatif,” tutup Kasat Tahti Polres Donggala .

 

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed