oleh

Silaturahmi ke Riau Pos, Bupati Adil Minta Program Kerja Diekspos

TOPIKTERKINI.COM – PEKANBARU  |  Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil didampingi Pj. Sekda Bambang Suprianto bersama para Kepala OPD, Sabtu (29/1/2022) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Media Riau Pos, Pekanbaru.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Adil mengharapkan media ternama di Riau itu bisa membantu untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait program strategis yang tersusun dalam visi misi pemerintahannya.

“Saya minta Riau Pos Group bisa mengekspos apa yang menjadi program kami di Meranti. Apa saja yang telah kami lakukan untuk masyarakat Meranti,” kata Bupati Adil.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Riau itu juga menceritakan kondisi wilayahnya yang saat ini menjadi kabupaten termiskin di Provinsi Riau. Ditambah masih rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akibat dari rendahnya pendidikan masyarakat.

“Ini yang terus kita perjuangkan untuk meminta perhatian lebih dari pemerintah pusat dan provinsi yang hari ini masih sangat minim sekali,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan kritikan untuk Pemerintah Provinsi Riau yang hingga saat ini belum memberikan alokasi anggaran yang lebih untuk Meranti.

“Seharusnya dalam pembagian APBD Riau itu, ada porsi lebih untuk Meranti. Hal itu wajar karena memang sangat dibutuhkan untuk membangun infrastruktur dan juga ekonomi masyarakatnya yang masih jauh tertingg,” tegas Adil.

Wakil CEO Riau Pos Group, Ahmad Dardiri menyambut baik permintaan bupati untuk membantu menginformasikan program pemerintah kepada masyarakat. Dia mengaku pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi membantu pemerintah dalam upaya pembangunan daerah.

“Kami (media) juga bertanggung jawab untuk memberikan edukasi dan informasi yang positif kepada masyarakat,” ungkap lelaki yang akrab disapa Ade itu.

Turut dalam pertemuan di Lt. III Gedung Graha Pena Riau itu, Pemimpin Redaksi Riau Pos, Firman Agus dan jajaran manajer Riau Pos Group. (Advertorial)

 

Laporan : Karyono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed