oleh

HPN ke 76, Ketua DPRD Buol Apresiasi Kegiatan Penanaman Mangrove Oleh Komunitas Pers

Topikterkini.com.Buol – Ketua DPRD kabupaten Buol Srikandi Batalipu,S.Sos, memberikan apresiasi kepada para insan pers di kabupaten Buol dengan aksi kepedulian lingkungan.

Hal tersebut disampaikan srikandi Batalipu saat menghadiri kegiatan penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan oleh Komunitas Pers Indonesia di Kabupaten Buol, Selasa 8 Februari 2022.

Kegiatan bakti lingkungan dengan menanam 400 ratus bibit pohon mangrove ini, dilaksanakan di pesisir pantai Kelurahan Leok 1 dan Kelurahan Leok II, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-76 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

“Kami apresiasi pada rekan rekan pers, ditengah panasnya dunia atau bumi akibat ulah manusia maupun pergerakan alam, Komunitas pers melakukan penanaman mangrove,” ujarnya.

Menurut politisi asal Partai Golkar ini, aksi menanam mangrove akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi ekosistem laut, tetapi juga menjaga ekosistem alam lainnya.

“Penanaman magrove tidak hanya menjaga ekosistem lingkungan air dan ikan, menjaga terjadinya intrusi, erosi, abrasi namun juga menjaga paru paru dunia,” ucapnya.

Menurutnya menjaga lingkungan dan alam, bukan hanya tugas segelintir orang, tetapi menjadi tugas semua pihak.

“Ini semuanya menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk masyarakat. Apa yang dilakukan insan pers ini kita pelihara bersama, sehingga ekosistem lingkungan yang sehat akan bisa dinikmati oleh anak cucu kita,” imbuhnya.

Agenda penanaman mangrove yang digagas oleh komunitas pers di buol dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-76 tahun ini mengangkat tema “Menjaga Konsistensi dan sinergitas,Pers Mengawal terwujudnya kelestarian lingkungan Hidup di Kabupaten Buol”.

Sekertaris HPN Ke-76 di Buol, Bambang Joko Sugito  memberikan ucapan terimakasih mewakili panitia dan seluruh media di komunitas pers dalam sambutannya berharap kepada Pemerintah daerah Kabupaten Buol dan semua pihak, agar kegiatan peduli lingkungan terus digalakkan sehingga terbangun kepedulian dan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kelestarian alam

Hadir dalam dlm kegiatan tersebut, antara lain Bupati Buol dr.Amiruddin Rauf, Sp.,OG, M.Si, Kapolres Buol, AKBP.Dieno Hendro Widodo,S.I.K, bersama sejumlah Pejabat Utamanya, Kasi Intel Kejari Buol, Usman Lauku, SH, Ketua KPU, Alamsyah ,SE, Perwakilan Koramil Biau, sejumlah Pimpinan OPD, Camat Biau, Lurah Leok II, dan warga sekitarnya.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed