oleh

Kapolres Donggala Tinjau Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kelompok Lansia Di Kecamatan Balaesang.

Topikterkini.com.Donggala – Sebagai kelompok yang sangat rentan terpapar COVID-19, Polres Donggala bersama pemerintah Kabupaten Donggala, mengambil langkah dengan memprioritaskan Lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19 dengan harapan dapat mengendalikan angka kesakitan bahkan kematian pada Lansia, Senin (14/2/22)

kelompok lansia (lanjut usia) lebih rentan hingga 60 kali lipat lebih parah dibandingkan anak-anak.
Bahkan, selama pandemi tercatat kelompok yang memerlukan perawatan di RS didominasi dengan lansia.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K sangat atensi dalam menyukseskan Vaksinasi terhadap Lansia Hari Ini dengan menggelar percepatan Vaksinasi Presisi di gelar di RS.Pratama Tambu Desa tambu kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala.

Turut hadir dalam sejak pagi telah hadir Bapak Bupati Donggala yang diwakili dengan Assisten 2 Bapak Ir.Sofyan Dg.Malaba,M,si, Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K., PJU Polres Donggala, Kapolsek Balaesang, Kapolsek Sirenja, Kapolsek Damsol, Pabung 1306 Donggala Mayor Amirullah, serta OPD Kabupaten Donggala, untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap 1 dan Tahap 2 dengan didominasi oleh kaum lansia.

Arahan Kapolres, “seperti kita ketahui lewat acara Vaksinasi Lansia, seperti saat ini, di momen tersebut, kita memberikan kasih sayang kepada para lansia, dan terus memberikan pemahaman, tentang pentingnya Vaksinasi.” Ujarnya

selain itu …! bapak Asisten 2 Ir.Sofyan Dg.Malaba,M,si, maupun Kadis Kesehatan bapak Muzakkir Ladoali,S.E. mengapresiasi pelayanan Vaksin lansia hari ini.”Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Donggala, Pabung 1306 Donggala, dan jajarannya serta tenaga Nakes yang bertugas yang telah melayani vaksinasi terhadap warga, ucapnya.

Kapolres bersama rombongan meninjau jalannya kegiatan Vaksinasi di tempat yang telah disediakan

Kapolsek Balaesang Iptu Hendrik, S.H. mengatakan bahwa upaya semua komponen sangat penting untuk menyukseskan vaksinasi Lansia “ Kita ketahui bersama bahwa program Vaksinasi Nasional merupakan salah satu program prioritas Pemerintah dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19.

Ditambahkan pula, bahwa selalu berupaya agar masyarakat utamanya lansia yang terkendala sarana transportasi mendapatkan fasilitas pelayanan angkutan yang memadai. “ Kami fasilitasi warga dengan sarana angkutan mobil, kami jemput, dampingi dan kami antar pulang kembali.” tandasnya.

Kata Kapolres Kegiatan vaksinasi ini menargetkan insya Allah bisa kita capai sekitar 400 orang Lansia yang ada di kecamatan Balaesang, Sirenja, maupun Dampelas.” Tandasnya

“ Tak Ada Kata Henti, Kita akan maksimalkan vaksinasi untuk mempercepat Herd Immunity sebagai senjata menghadapi covid-19.

Laporan: Al Irman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed