oleh

Mou Pemkab Takalar – Perusda Panrannuangku Diduga Rugikan Tenaga Kebersihan

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Pemerintah Daerah Kab. Takalar MoU dengan perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuanku semua tenaga kebersihan baik tenaga persampahan dengan Armadanya.

Hal ini dibuktikan Kurang lebih 40 tenaga kebersihan saat terima bulan Januari, hanya terima Rp 960.000 melalui Perusda. Sementara, sebelumnya di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan tenaga kebersihan terima Rp. 1.200.000 perbulan.

Sehingga tenaga kebersihan menpertanyakan ke perusda terkait gajinya, namun pihak perusda kata tenaga kebersihan mengatakan terkait dengan sisa gajinya Rp.240.000.

Hal ini diungkapkan beberapa tenaga kebersihan yang dihimpun oleh awak media, Selasa (15/02/2022).

Selain sisa gaji Rp 240.000 tidak dibayarkan, ada juga tenaga persampahan tidak terima bahkan namanya dicoret dan dikeluarkan oleh pihak perusda.

Sementara awak media berusaha konfirmasi direktur Perusda dikontornya tidak berhasil. “pak direktur tidak ada dikantor,” ujar salah satu staf perusda.

Di tempat terpisah, kepala dinas dan kepala bidang kebersihan dinas lingkungan hidup dan Pertanahan dikonfirmasi, mengatakan bahwa semua tenaga maupun armada kami sudah serahkan ke perusda sekaligus penggajiannya.

“Sudah diserahkan semua ke Perusda, kalau sisa gaji Rp 240.000 ada di dinas, namun belum bisa cairkan nanti diperubahan,” kata Kadis Lingkungan Hidup.

“Sementara juga kami dari dinas yang dikordinasikan ke perusda terkait penggajian maupun salah satu tenaga persampahan yang dicoret atau dikasih keluar namanya di perusda,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed