oleh

Kehadiran DPP-SPI Dalam Audensi Silaturahmi Disambut Baik Oleh Pengadilan Tinggi Riau

Topikterkini.com PEKANBARU – Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia (DPP SPI ) di sambut sangat luar biasa oleh Ketua Pengadilan Tinggi Yang di wakili Wakil Ketua dan Tujuh (7) jajaran Pengadilan Tinggi, guna untuk meningkatkan solidaritas silaturahmi.(15/02/22)

Dalam kunjungan silaturahmi yang diawali dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Dr.Drs.H. Panusunan Harahap,S.H.,M.H., yang di wakili oleh wakil ketua Pengadilan Tinggi Roki Penjaitan. SH.dan didampingi beberapa Hakim antara lain, Belman Tambunan. SH. MH. Hakim Tinggi. Khairul Fuad. SH, M. Hum. Hakim tinggi. Lince Anna Purba. SH MH. Hakim tinggi, Tantowi Jauhari, SH. MH. Hakim Ad Hoc Tipikor. Dan Hendri. SH MH. Hakim Ad Hoc Tipikor. Tjatur Wahjoe. BSP, SH, M. Hum. Panitera. Dan. T. Yudianto Syafei Narim, S.IP. MM. Sekretaris, mengucapkan selamat datang di Pengadilan Tinggi dalam rangka si laturahmi pada saat ini, sambil memperkenalkan diri,

“ Selamat datang kepada jajaran Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, perkenalkan saya Roki Panjaitan,S.H,salam kenal dan selamat datang,” tuturnya sambil memperkenalkan seluruh jajaran Pengadilan Tinggi yang hadir pada pertemuan audensi tersebut dengan ramah dan santun.

“ Assalamualaikum Warohmatullohi Warobakatu, Selamat Pagi menjelang siang, salam sejahtera, perkenalkan saya Suriani Siboro Ketua Umum SPI, yang mendampingi saya Kabid Humas/Sosial. Jasril Chaniago, wakil bendahara umum Paiman Sahat Tua Girsang, Hilda Kusdiyanti Bidang Administrasi dan Editing, Mikael Bidang Publikasi dan Liputan, terima kasih buat ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan segenap jajaran pada pagi hari ini meluangkan waktu untuk kami menjalin silaturahmi, semoga lewat pertemuan ini terjalin hubungan emosional yang baik antara SPI dan Pengadilan tinggi, karena banyak informasi yang belum terpublikasi hasil kerja Pengadilan Tinggi, maka untuk itu kami dari SPI siap bersinergi dengan Pengadilan Tinggi.” Tutur Suriani mengawali pertemuan.

Pertanyaan silih berganti dari delapan (8) Jajaran Pengadilan Tinggi, pertanyaannya wajar dan pingin tau apa sih Solidaritas Pers Indonesia dan bernaung di mana ?, Badan Hukumnya sudah terdaftar di Menkumham ?, media apa sajakah yang bergabung di SPI ?, Bagaimana cara pengawasan dalam pemberitaan?, dan lain lain pertanyaan ini di sampaikan dalam sesi tanyak jawab.

Penuh dengan percaya diri dan semangat yang membara Suriani menjawab seluruh pertanyaan Jajaran Pengadilan Tinggi,

“ Terima kasih Buat kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa SPI sudah menaungi kurang lebih 150 media se Indonesi, ada cetak, onlaine,elektrinik, striming, dan kami telah berdiri satu (1) tahun dan berdomisili di jl.Pattimura, Kecmatan Sail, kota pekanbaru, kami sudah berdiri di enam (6) Provinsi dan ada Puluhan perwakilan daerah yang ada, dan kita sudah banyak melaksanakan kegiatan pelatihan pelatihan jurnalis, dan kami berdiri independent dan menjunjung tinggi UUD tahun 1945 dan UU Pers No 40 tahun 1999, dan perlindungan kami adalah Tuhan yang maha Esa.” Tuturnya.

Wakil ketua pengadilan tinggi Roki Penjaitan, melanjutkan pertanyaannya terkait tentang DPP SPI, “ Apa perbedaan antara PWI dengan SPI dan organisasi PERS yang lainnya.”? tanya Roki Panjaitan

Ketua umum DPP SPI Sangat gamblang singkat dan padat , “ Kita dan lainnya mempunyai badan hukum masing-masing, dan SPI memiliki badan hukum masing masing, dan semuanya sama sama organisasi media,” tutur Suriani.

Dipertengahan diskusi audensi, Khairul Fuad, S.H., M.Hum, juga menyampaikan bahwa, “ Pengadilan Tinggi butuh media yang bisa mempublikasikan kegiatan kami supaya ter espos ke seluruh elemen masyarakat dan juga pemerintah pusat .” harapnya.

Ahir pertemuan Roki juga menyampaian, “ Pentingnya media hadir untuk menyajikan brita brita yang berimbang, karena media adalah pilar ke empat dalam demokrasi Indonesia, kami berharap SPI bisa jadi mitra yang baik.” Lanjutnya, “ Dan kami harapkan SPI ini bisa bersinergi di dalam kegiatan Pengadilan Tinggi Pekanbaru Riau bisa untuk mempublikasikan atau kerjasama media yang tergabung di SPI.” Harapnya sembari menutup pertemuan audensi dan dilanjutkan dengan Foto bersama.(Putra/Sri Ningsih)

Sumber : DPP-SPPI

Laporan: Putra

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed