oleh

Polres Agam Lakukan Beragam Cara Untuk Memotivasi Anak Agar Tidak Takut Alat Suntik Vaksin Covid-19

Topikterkini.com|Agam-Di Kabupaten Agam Sumatera barat , seorang Anggota satuan lalulintas yang berdinas di Polres Agam memakai baju Super Hero mirip Kapten Amerika untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak anak di SD 23 Parit Rantang Nagari Garagahan Kec Lubuk Basung Kab. Agam (17/2/2022).

 

Hadir Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K, M.H, Wakapolres Kompol Safril S.H,M.M, M.H. Kasat Lantas Polres Agam. Iptu Apriman Sural, Kasat Sabhara AKP Dedi Kurnia, Sekda Kab. Agam Drs. Edi Busti, M.Si, Kepala Dinkes Kab. Agam Hendri Rusdian, Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Basung Adam Malik, S.H, Kasi BB Kejaksaan Negeri Lubuk Basung Sdr. Dhony, Danramil 03 Agam Mayor Deswanto, Kalak Bag BPBD Agam Moh. Lutfi.

Waktu pelaksanaan vaksinasi untuk anak di SD 23 Patit Rantang Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung Agam.

 

Dengan penuh percaya diri, seorang Aipda Revren Rianto, Jabatan Kanit Dikyasa sat Lantas di Polres Agam ini berperan layaknya superhero seperti difilem garapan Marvel yang tugasnya menjaga dunia dari kehancuran.

 

Dengan daya tariknya, mengajak anak anak untuk berfoto bersama kemudian bercerita tentang pentingnya memakai masker, pentingnya sering mencuci tangan, serta pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit dan virus.

 

anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga dari ancaman apapun, maju mundurnya satu bangsa tergantung kepada mereka di masa depan, pentingnya anak anak ini harus di beri vaksin agar mereka selalu sehat dan kebal dari penyakit, dengan tubuh yang kuat saya yakin satu saat nanti anak anak ini akan mengharumkan nama bangsa. “ujar Aipda Revren”.

 

Tak hanya Aipda Revren yang memotivasi dan membujuk anak agar tidak takut alat suntik yang di dalamya ada vaksin Covid-19 ini.

 

Suharmeiky berpangkat Bripka dengan jabatan PS. PAURSUBBAGWATPERS BAGSDM Polres Agam mengajak anak anak melaksanakan vaksinasi dengan keahlian Konselornya yang sudah bersertifikat resmi dari Polda Sumbar.

 

Kegiatan konselor ini adalah kegiatan Pendampingan kepada Anak sebelum melakukan vaksinasi dengan berdialog dari hati ke hati dan saling terbuka untuk mencarikan solusi jika ada permasalahan, Agar anak anak tersebut faham akan manfaat vaksin dan resiko jika tidak vaksin, kemudian juga pemberian dukungan psikologis sewaktu melakukan vaksinasi, serta Penguatan psikologis anak agar tetap sehat dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

 

Dengan penuh senyum dan Birpka Suharmeki mampu melakukan terhadap Puluhan pelajar Sekolah dasar tersebut.

 

Saya berkeinginan agar generasi penerus bangsa ini selalu sehat, bisa diandalkan di masa depan, dan bisa mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif” ungkap Birpka Suharmiki untuk memotivasi dirinya sendiri dalam pelaksanaan Konseling Gratis ini.

 

Kepala Sekolah SDN 23 Parit Rantang, Darmawitri S.Pd, sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak didiknya ini

 

“Mudah mudahan proses belajar mengajar dengan bertatap muka langsung bisa berjalan dengan baik seperti dulu kala tanpa ada kekawatiran tertular virus covid 19. “ujarnya ibu Darmawitri sebagi kata pengantar perpisahan dalam acara Vaksinasi di SD 23 Parit Rantang ini

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed