oleh

Wakil Bupati Agam, Tinjau Vaksinasi di SDN 19 Pasir Tinggi, Semangat Wali Murid Luar Biasa

Topikterkini.com|Agam,Wakil Bupati Agam Sumatera Barat, Irwan Fikri Dt Parpatiah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, di SDN 19 Pasir Tinggi Kecamatan Ampek Nagari, Selasa (15/2/2022).

 

Irwan Fikri selaku ketua harian Satgas Covid-19 Agam mengapresiasi SDN 19 Pasir Tinggi, karena telah menunjukkan semangat yang luar biasa akan pentingnya vaksinasi ini.

 

“Saya kira ini SD pertama di Agam, yang melaksanakan vaksinasi secara massal dengan jumlah peserta begitu besar,” ujarnya.

 

Semestinya, kata Irwan Fikri, orang tua murid yang berada di pusat pemerintahan, dapat melihat bagaimana luar biasanya pemahaman masyarakat di Pasir Tinggi akan pentingnya vaksinasi ini.

 

Bahkan mereka datang mengantarkan dan mendampingi anaknya secara langsung untuk divaksinasi,” sebutnya.

 

Dia berharap SDN 19 Pasir Tinggi ini jadi role model pelaksanaan vaksinasi di sekolah, untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Agam.

 

Ketika ditanya kebeberapa murid, mereka mengaku tidak merasakan apa-apa setelah divaksin, bahkan mendapat izin langsung dari orang tua untuk ikuti vaksinasi ini.

 

“Saya izinkan anak untuk divaksin atas keinginan sendiri, tidak ada paksaan dari pihak manapun, supaya bisa melindungi diri dari serangan wabah Covid-19,” ujar salah seorang wali murid, Safriadi.

 

Ia menyadari, vaksin ini penting dalam menciptakan herd immunity agar wabah Caovid-19 bisa cepat diatasi.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed