oleh

Pemkot Dumai Beri Bantuan Ke Masjid Darul Aman Dan Menyumbang 30 Karung Beras Untuk Warga Kurang Mampu

Topikterkini.com.Dumai – Selain memberi bantuan masjid senilai lima belas juta dan menyumbang 30 Karung Beras untuk keluarga yang kurang mampu, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengisi khutbah Juma’t Di Masjid Darul Amal, Jalan Mattaim, Kelurahan Teluk Makmur, Jumat (18/2).

Didalam khutbahnya, ada point-point penting yang disampaikan beliau, antara lain beliau menekankan, tidak ada yang paling nikmat diatas dunia ini selain nikmat iman dan nikmat kesehatan. “Oleh karenanya, kita selaku Hamba Allah wajib bersyukur atas dua nikmat yang diberikan Allah SWT, karena dengan dua nikmat tersebutlah kita bisa hadir di dalam Ibadah Jumat hari ini,”jelasnya.

Selain dua nikmat itu, masih banyak nikmat-nikmat lain yang diberikan Allah SWT kepada hamba-hambanya yang terus pandai bersyukur. ” Jadi siapa saja Hamba Allah yang pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan-Nya, maka Allah akan menambahnya dan terus menambah nikmat yang diberikan-Nya itu dari arah yang tidak disangka-sangkanya,”ujarnya.

Oleh karena itu, katanya, selagi kita masih hidup diatas dunia ini selain terus bersyukur kepada Allah, marilah kita terus melakukan amal saleh dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama menjaga sholat lima waktu. “Itulah bekal kita nanti di alam kubur dan di alam akhirat nanti,”ujarnya.

“Janganlah, kita terlalu cinta kepada dunia, siang malam terus memikirkan dunia, karena semakin kita mencintai dunia maka akhirat pun menjauh dan syetan semakin senang memperdayakan kita bagi siapa saja yang cinta dunia. Untuk itu, janganlah kita sekali-kali tertipu dengan tipu daya setan. Ketahuilah, setiap detik dan setiap jam yang kita lalui saat ini sebenarnya kita sudah dekat di ambang kematian dan akhirat,”ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada para jemaah, marilah terus memperhatikan apa yang sudah diperbuat selama ini.”Marilah kita jaga diri kita, keluarga kita dari siksa api neraka. Yakinlah apa yang sudah kita perbuat dan kita sembunyikan diatas dunia ini akan diperlihatkan-Nya nanti di alam akhirat,”tutupnya.

(Sri Ningsih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed