oleh

Pengurus LDII Bersama Kasat Binmas Polres Agam Mengikuti Webinar Nasonal 

Topikterkini.com.|Agam -, Pengurus LDII Kabupaten Agam bersama Kasat Bimas Polres Agam Polda Sumbar,IPTU Azwir Yani Mengikuti Webinar Nasonal di Kantor LDII di Lubuk Basung Kab. Agam,Sumatera Barat, pada hari minggu (20/2/2022).

 

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pengurus LDII Kabupaten Agam lainnya.

Adapun tema webinar nasional yaitu “Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat” dengan sejumlah narasumber dari Pengurus LDII Pusat dan jajaran Mabes Polri.

 

Ketua LDII Kabupaten Agam Hadi Syahputra, menjelaskan, kegiatan dilakukan dalam upaya mensosialisasikan Perpol No. 1/ 2021 tentang Pemolisian Masyarakat di kalangan, pengurus LDII di berbagai tingkatan di seluruh Indonesia.

 

LDII sebagai lembaga dakwah Islam yang berada di tengah-tengah pemangku kepentingan dan lembaga-lembaga strategis lainnya (aparat keamanan, pemerintahan, kaum intelektual).

 

“Karena itu kita perlu membangun sinergi agar misi dakwah untuk menyejahterakan masyarakat dapat berjalan sesuai dengan harapan,”ungkapnya.

Selain itu melalui FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) yang merupakan amanah dari Perpol No. 1/ 2021 tentang Pemolisian Masyarakat.

 

Kegiatan ini merupakan langkah yang strategis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berpotensi konflik di dalam masyarakat secara dini.

 

Dalam hal ini perlunya kepeloporan warga LDII di tingkat grassroot utamanya di pedesaan untuk bekerjasama dengan kepolisian dan pemerintahan desa beserta tokoh masyarakat lain, sehingga menciptakan keamanan dan kesejahteraan masyarakat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila.

 

Semoga hal ini meningkatkan peran warga LDII dalam membangun silaturrahim di antara segenap elemen masyarakat sehingga terjadi kerukunan dan kerjasama yang harmonis.

Pengurus LDII Bersama Kasat Binmas Polres Agam

 

(Syafrianto)