oleh

Akhirnya Hamdan Telaumbanua Resmi dilantik menjadi ketua PCNU Gunungsitoli

TOPIKTERKINI/GUNUNGSITOLI– Setelah diterpa isu tak sedap tentang kepengurusan PCNU Kota Gunungsitoli, Akhirnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melantik Hamdan Telaumbanua dilantik menjadi Ketua. Rabu 23/02/2022

Disela kegiatan tersebut Prog.Dr.H.Nizar Ali.MAg Wakil Ketua Umum PBNU Dalam Arahanya menyampaikan,

” Bahwa pelantikan ini mendasari Keputusan PBNU dalam perihal pengukuhan kepengurusan yang resmi di masing-masing daerah, Dan peranan Nahdlatul Ulama (NU) baik itu secara International dan Nasional artinya NU Komitmen merawat kebangsaan”, Tuturnya dengan tegas.

Ditempat yang sama juga Pdt Tuhoni Telaumbanua ketua PGI sekaligus Eporus BNKP menyambut baik kegiatan pelantikan PCNU kepulauan Nias,

” Kami sangat menyambut baik pelantikan pengurus PCNU Kepeulauan nias, Dan perlu saya sampaikan kehidupan kerukunan antar umat agama di nias sangat kuat dan erat karena kami dipulau ini adalah saudara”, Diakhir Sambutanya Eporus BNKP itu menyampaikan,” Selamat kepada kepengurusan PCNU Kepulauan Nias yang telah dilantik hari ini”, Pungkasnya Eporus BNKP Mengakhiri.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut terlihat Hamdan Telaumbanua sebagai ketua dan Abdul Malik Caniago sebagai Sekretaris, Ahmad Asyari Polem Sebagai Bendahar, Rasifudin Gea sebagai Rois, Makmur Polem sebagai Wakil Rois.

Usai prosesi pelantikan yang ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka, Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan..

Tampak hadir dalam kegiatan ini PWNU Sumatera Utara (H. Marhalim Harahap, M.Hum, Abdul Majid Caniago, SE, dan H. Zulkifli Sitorus), Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara (Abdul Amri Siregar), Sekda Kota Gunungsitoli (Oimonaha Waruwu), Wakil Bupati Nias Barat (Era-Era Hia), Kepala Kementerian Agama se-Kepulauan Nias, Ketua MUI Kota Gunungsitoli (Ustadz Abdul Hadi), Ketua PGI (Tuhoni Telaumbanua), Fatayat NU & Muslimat NU Se-Kepulauan Nias, Perwakilan dari (Polres Nias, Kodim 0213 Nias & Kejari Gunungsitoli), Pimpinan BUMN & BUMD Se Kepulauan Nias, Ketua GAMKI Kota Gunungsitoli (Karya Batee), (E85).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed