oleh

BPKel Oi Bongkar Ajak Masyarakat Buang Sampah Ditempatnya

Topikterkini.com, Manado | Peringati hari peduli sampah nasional (HPSN), badan pengurus kelompok (BPKel) Oi Bongkar Karame gelar sosialisasi dampak sampah terhadap kesehatan, dan aksi bersih-bersih, di kelurahan Karame, Lingkungan 3, Kota Manado, Sabtu (26/02/2022).

Sebanyak dua puluh tujuh (27) karung sampah berjenis plastik dan rumah tangga terangkat di kelurahan Karame Manado. “Kegiatan ini tujuannya mengajak serta mengedukasi masyarakat Karame baik yang muda hingga orang tua untuk membuang sampah ditempatnya,” ungkap ketua BPKel Oi Karame, Ali Akbar Tegar Napu kepada media, Minggu (27/02/2022).

Menurutnya, sampah yang berserakan atau dibuang sembarangan menjadi sebuah masalah yang perlu diperhatikan dan disadarkan. “Saya berharap dengan aksi ini masyarakat bisa sadar pentingnya kebersihan lingkungan hidup.”

“Suksesnya kegiatan tidak lepas dari peran panitia dan pengurus BPKel Oi Bongkar Karame, Remaja Mesjid Al-Maghfirah Karame, Pecinta Alam Ampala, dan BPK Oi Manado. Untuk itu, saya ucapkan banyak terimakasih. Tidak lupa pula saya ucapkan banyak terimakasih kepada dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Manado, didalamnya ada ibu Lieke Kembuan yang sudah mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan serta mengenalkan yang namanya Ecoenzime kepada peserta yang ikut meramaikan aksi pembersihan,” tuturnya.

BPKel Oi Bongkar Ajak Masyarakat Buang Sampah DitempatnyaPada kesempatan yang sama pihak Fungsional penyuluh lingkungan DLH Kota Manado, M. Lieke Kembuan ketika dihubungi mengatakan apresiasinya dengan aksi yang dilakukan oleh teman-teman Oi. “Kegiatan seperti bisa mengajak dan menyadarkan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” ucapnya.

“Kami selaku pemerintah Kota Manado akan terus membantu setiap kegiatan yang sangat mulai, apalagi yang dibuat oleh Oi selama ini terkait kebersihan lingkungan,” tutupnya.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed