oleh

Bupati Hadiri Pengukuhan dan Raker MUI Kabupaten Sigi Masa Khidmat 2022-2026

Topikterkini.com.SIGI – Bupati Sigi, Mohammad Irwan menghadiri Pelantikan dan Rapat kerja Majelis Ulama Indonesia Tingkat Kabupaten Sigi masa Khidmat 2022-2026 dilaksankan di Aula Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kecamatan Dolo, Senin 28 Februari 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Mohammad Irwan ini mengusung tema “Mantapkan Moderasi beragama perkokoh Ukhuwah Islamiyah”.

Sementara Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sigi di Kukuhkan langsung oleh Ketua Umumn Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah, Habib. Sayyid Ali Muhammad Aljufri, Lc., MA, yang dalam sambutannya mengatakan dengan sumpah dan pengakuan menjadi kewajiban pengurus untuk melaksankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum dan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan yang membuka Rapat Kerja MUI berharap agar MUI Sigi dapat bersinergi dengan pemerintah Sigi sebagai salah satu program pemda Sigi yaitu sigi religi dan program pemerintah lainnya.

Menurut Mohamad Irwan, MUI dalam menjalankan tugasnya diperlukan Penguatan kelembagaan secara internal menjadi sebuah penguatan untuk melanjutkan program baik yang sudah terlaksana maupun yang akan di laksanakan. MUI dapat melakukan penguatan sampai di tingkat kecamatan se Kabupaten Sigi.

Selain itu kata Mohamad Irwan, Penguatan sumber daya sangat diperlukan dalam menjalankan dan bersinergi pada program baik Program Pemda maupun Program MUI itu sendiri.

Bupati juga mengatakan, tahun ini Pemda Sigi mendorong Anggaran untuk MUI dalam membangun Kabupaten Sigi menjadi lebih baik terlebih lagi dalam menjalankan bersama Program Sigi religi baik di tingkat kecamatan dan di tingkat Desa yang berada di Kabupaten Sigi.

Sumber: Prokopim.
Laporan: Marlina.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed