oleh

Niat Tulus Dari Hati Seorang Wakil Rakyat Dari partai PDIP, Buat Masarakat sinaboi

Topikterkini.com.| Sinaboi, Rohil– Rabu 02/03/2022, pukul 08:33 WIB Niat tulus dari hati seorang perwakilan rakyat dari partai PDIP ini sebutkan aja namanya Krismanto dari Dapil I Bangko, Sinaboi, Dan Batu Hampar, juga dipercayai masyarakat untuk ke 2 kalinya mengemban amanah sebagai Dewan Perwakilan Rakyat di Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini.

 

 

Dengan semangat yang gigih dan perjuangan yang tinggi agar Rohil bisa berkembang maju dan sekaligus juga ingin mensejahterakan masyarakatnya Krismanto dari partai PDIP ini ingin merencanakan membuat lahan pertanian padi (Swasembada Pangan) di daerah sinaboi agar masyarakatnya sejahtera.

 

 

 

Sosok anggota DPRD Rohil dari partai PDIP yang peduli dan niat tulus dengan segala perjuangannya yang sangat berat demi kesejahteraan masyarakatnya dan Perwakilan Rakyat Rokan hilir Krismanto ini dan juga berdomisili di Kecamatan Pekaitan ini telah terbukti kesungguhannya dalam membangun Rokan Hilir maju dan berkembang dan sudah terbukti dalam mensejahterakan masyarakatnya, hingga Kecamatan pekaitan menjadi Katagori lumbung padi di Riau dan sudah berhasil mengharumkan rokan hilir menjadi lumbung produksi padi diluar daerah ini menceritakan kepada awak Media Riauintegritas.com Selasa, (01/03/2022) pukul 03 : 02 / Sore di kantor DPRD Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam.

 

 

“Diawali tahun 2016 pemerintah pusat lagi sibuknya (Membuat lahan pertanian red Swasembada Pangan Padi, Jagung, Kedelai), begitu mendapatkan informasi bahwasanya di sinaboi ada lahan tidur yang tidak digarap dan setelah itu saya langsung jumpai penghulunya, karna niat tulus dari hati saya ingin membangun Rokan Hilir (Rohil) ini agar maju dan berkembang kedepannya dan ingin mensejahterakan masyarakat itulah niat tulus hati saya, dan disaat itu saya juga memastikan tanah itu tidak bermasalah, dan kami pun punya rencana ingin swasembada ( padi, jagung, kedelai ) dan bersihkan untuk mensejahterakan masyarakat Sinaboi, dengan menggunakan dana pribadi sendiri,

 

Krismanto rela mengeluarkan anggaran cukup besar, semoga Masarakat Sinaboi lebih bijak lagi apa bila mendapat info – info yang belum tahu kebenaranya , hendaklah terlebih dahulu bertanya dengan saya, agar tidak menjadi isu-isu yang tidak benar, saya sangat saya warga Sinaboi, ungkap Krismanto dengan awak media ini.

 

 

“Disaat itu penghulunya yang sah dan masih bertugas, juga ikut mengetahui serta mengeluarkan surat keterangan lahan, keterangan dari penghulu saat itu bahwa lahan tersebut tidak bersengketa, suratnya juga dari penghulu.

 

 

Anggota DPRD Rohil dari partai PDIP dapil I Krismanto ini yang juga dikenal dengan sosok peduli dengan masyarakat, Ia juga mengatakan, “rencana kami dulu ingin membuat lahan pertanian padi (Swasembada Pangan) itulah awalnya dulu. Dan perlu harus diketahui juga untuk menghimas tumbang itu adalalah warga sinaboi juga.. yang kami upah memakai uang pribadi kami dan orangnya juga masih ada disana, disaat itu tidak ada ribut ribut karna disaat itu tanah itu tidak bersengketa. Dan kalau sekarang bersengketa kemungkinan ada dari pihak pihak luar yang menjual lahan tersebut. Ungkap Krismanto

 

Seharusnya yang harus di cari tahu siapa orang yang menjual lahan tersebut. Kita serahkan saja ke pihak hukum. Agar pelaku segera di hukum sesuai kesalahan yang sudah di lakukan. Serakan semua ke pihak hukum .

 

 

“Kalau dari awal saya tau lahan itu bersengketa tidak bakalan saya urus lahan itu, dan rencananya kami buat lahan padi Swasembada Pangan diarea sinaboi dan kalau itu sudah jadi lahan padi, entah gimana hitungannya pada intinya agar masyarakat sinaboi bisa bekerjasama dan bisa sejahtera itulah angan angan saya, “tutupnya.

 

 

Laporan : Syafrizal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed