oleh

Wali Jorong Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Kembali Serahkan BLT-DD Bulan Januari-Maret 2022.

Topikterkini.com.|Agam -, Wali Jorong Balai Selasa Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, wazirul afdhal, merasa gembira sekali terhadap pemerintah sangat terbantu sekali warga kami, karena telah menyerahkan bantuan berupa BLT Dana Desa Bulan januari, februari dan maret atau 3 bulan tahun 2022.

 

Kegiatan ini kami laksanakan kunjungi rumah warga sebanyak 31 kk pada Hari kamis (3/2/22), Pemerintah Nagari kampung pinang Lubuk Basung Agam melalui Jorong Balai selasa Wazirul Afdhal, Kembali menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa Kepada warganya yang terdaftar sebagai penerima BLT.

 

BLT yang dibagikan hari ini, merupakan BLT untuk bulan ke-3 tahun 2022 yang dananya diperoleh dari Dana Desa tahun 2022.

 

Pada saat peneyerahan BLT, Kepala jorong, menggunakan sepeda motor untuk menjangkau lokasi rumah warga. Hal ini dikarenakan sulitnya medan yang dilalui untuk menjangkau lokasi rumah warga dan jauhnya jarak antar rumah penerima bantuan.

 

Total masyarakat yang menerima BLT di Jorong Balai Selasa adalah 31 kk , dimana penerima BLT ini merupakan masyarakat yang kurang mampu, penderita penyakit kronis/menahun, Waktu kita wancara samo wali jorong tersebut mengatakan, bahwa masyarakat yang menerima telah sesuai sasarannya, katanya

 

Besaran BLT Dana Desa yang diterima adalah Rp 300.000/Bulan/KK. Dengan bantuan ini, Pemerintah nagari kampung pinang berharap dapat membantu dan meringankan beban warganya yang kurang mampu. Sehingga, hal ini dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masayarakat di Nagari kampung pinang lubuk basung agam.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed