oleh

Sapa Warga Sabintang, Fahruddin Rangga Laksanakan Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Masyarakat Takalar khususnya di Kelurahan Sabintang berkesempatan untuk tatap muka langsung dengan anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan, Fahruddin Rangga, SE.,M.Si dalam rangka sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, bertajuk “Keagamaan” di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (05/03/2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, Anggota DPRD Prov Sulsel, Fahruddin Rangga, SE.,M.Si.
Kepala Kesbangpol prov sulsel, yang diwakili Dr. Rais Rahman, S.STP.,M.Si, Ustad Syaiful Mile, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perempuan.

Dala kesempatan tersebut legialator dari partai Golkar itu kembali menyapa warga Takalar khususnya yang ada di kelurahan Sabintang. Ia pun menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada warga yang hadir dalam sosialisasi itu.

Fahruddin Rangga menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah perintah UU juga sebagai langkah menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan masyarakat.

“Nilai-nilai kebangsaan harus tetap ditanamkan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu poin di dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan adalah keagamaan,” ungkapnya.

Rangga menambahkan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat kembali mengingat 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara Narasumber Dr. Rais Rahman menjelaskan, bahwa bapak fahruddin rangga kembali menunaikan kewajiban konstitusional selaku anggota DPRD Prov. Sulsel yaitu melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan.

“Berhubungan dengan tema keagamaan, yang juga bertepatan dengan isra mi’raj. Memang negara ini patut kita syukuri karena Negara yang mayoritas muslim masih tetap bisa hidup berdampingan dengan yang non muslim,” ungkap Rais.

“Kita punya kewajiban untuk mengingatkan semua tentang empat pilar, karena ancaman untuk merongrong keutuhan bangsa ini akan selalu ada, baik itu untuk memecah antar umat beragama maupun dengan pemerintah,” lanjutnya.

“Mari kita jaga empat pilar kebangsaan ini, mari saling mengingatkan, saling menghargai dan saling menghormati. Kita tidak boleh merasa benar sendiri dalam hal beragama dan kita tidak bisa memaksakan keyakinan kita untuk orang lain,” tutupnya.

Selanjutnya, hikmah Isra mi’raj disampaikan oleh Ustd Syaiful Mile, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta sosialisasi.

Acara sosialisasi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes). (*)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed