oleh

Terkait BPNT, Tim Tipidkor Polres Takalar Periksa 2 Pejabat Dinsos PMD

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Polemik penyaluran dana bantuan pangan non tunai (BPNT) yang sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat element masyarakat Takalar terus menghangat.

Seiring waktu yang terus berputar, polemik penyaluran BPNT yang ditengarai menjadi ajang empuk bagi sejumlah pihak mengeruk keuntungan pun akhirnya terendus pihak aparat penegak hukum didaerah ini.

Pemeriksaan terhadap pihak yang dianggap mengetahui proses penyaluran dana BPNT mulai diperiksa oleh tim penyidik tindak pidana korupsi (tipidkor) Polres Takalar.

“Guna mengakselerasi proses puldata dan pulbaket atas dugaan penyelewengan dana BPNT, kami telah memeriksa dua orang pejabat didinas sosial PMD Takalar,” Kata Polres Takalar melalui Kanit Tipidkor, Ipda Sumarwan, Jumat (4/3/2022).

Ipda Sumarwan menambahkan sekaligus meminta masyarakat Takalar untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaan dari kasus dugaan penyelewengan dana BPNT.

” Selain dua orang pejabat didinsos PMD Takalar yang telah diperiksa, sejumlah pihak lain yang mengetahui proses penyaluran dana BPNT juga akan kami periksa sebagai langkah penyelidikan, olehnya itu kami minta masyarakat Takalar bersabar menunggu hasil pemeriksaan kami,” Urai Ipda Sumarwan via ponselnya.

Bergulirnya pemeriksaan kasus dugaan penyelewengan dana BPNT dimeja tim penyidik Polres Takalar setelah Direktur Utama Gerakan Rakyat Menagih Janji, H Imran Tola melaporkan kasus tersebut yang ditengarai telah menjadi ajang tipidkor bagi pihak tertentu dengan modus adanya intervensi pembelanjaan diwarung tertentu.

“Kami cukup mengapresiasi kinerja Polres Takalar yang telah sigap menindak lanjuti laporan kami, olehnya itu kami meminta kasus ini dapat diungkap hingga kasus ini memiliki kekuatan hukum,” Ujar H Imran Tola. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed