oleh

Karang Taruna Pinang Sarumpun Agam Serahkan Bantuan Peduli Gempa Pada Warga Pasaman.

Topikterkini.com. | Agam -, Karang Taruna Pinang Sarumpun, Kampung Pinang Agam Sumatera Barat Serahkan Bantuan Peduli kepada warga Gempa Pasaman.

Bantuan yang diserah berupa, Beras, Telor, kue, sabun mandi, Sikat gigi, sampo, gula pasir, pempes anak anak, pakaian bekas dan Air 20 kardus) yang diserahkan pada hari minggu, 6 Maret 2022 jam 13.oo wib.

Lokasi bantuan yang dikunjungi oleh tim Karang Taruna, di jorong Siparayo Nagari Malampah kecamatan Pasaman timur.

Anggota Karang Taruna beserta rombongan berangkat dengan 7 buah mobil atas inisiatif dan partisipasi masyarakat, untuk berangkat ke lokasi, termasuk bawa barang bantuan,langsung didamping oleh, Walinagari, Kepala Jorong, Babinsah, Babinkantibmas dengan semangat semoga bersatu nagari kampungnpunang

Bantuan yang diserakan pada warga yang diwakili dari Walinagari Kampung pinang Roni dan pengurus karang taruna pinang serumpun yang diwakili, Afrizawandi st.makmur

Kita langsung wawancarai yang mengalami musibah tersebut, bahwa rumahnya hancur dan tidur ditenda bersama keluarganya bernama dan neterkan air mata, yuni 58 tahun.

Dampak dari gempa mengakibatkan sebagian besar rumah warga hancur, terutama Kabupaten Pasaman Barat yang menjadi wilayah paling parah dampak gempa tersebut.

Bahwa warga masih diungsikan akibat gempa dahsyat tersebut, sebagai bentuk partisipasi karang taruna pinang sarumpun, dengan senang dan semangat sekali mengantarkan bantuan kepada warga untuk kebutuhan harian warga pasaman.

Dengan hasil kepedulian karang taruna tersebut, dengan relah hati berjuang atas kepedulian terhadap musibah yang telah menimpah saudara kita akibat gempa, kebutuhan yang diserahkan oleh karang taruna, 6 maret 2022.

Anggota karang taruna tersebut berangkat kelokasi tujuan jam 9.00 wib dari nagari kampung pinang nuju lokasi, untuk penyerahkan bantuan tersebut berupa, (Beras,Telor, kue, sabun mandi, Sikat gigi, sampo, gula pasir, pempes anak anak, pakaian bekas dan Air 20 kardus).

Atas hasil penggalangan dana dari masyarakat dengan tiga Jorong Balai Selasa, Jorong Batang Piarau, dan Jorong Pasar Durian nagari kampung pinang.

Ini hasil Penggalangan dana yang dimulai sejak 3 s/d 5/ 2022 dan disalurkan minggu, tanggal 6/03/2022, dipimpin langsung walinagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam.

 

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed