oleh

Kapolres Takalar Tekankan Ini Kepada Personil Bhabinkamtibmas

TAKALAR, TOPIKTERKINI.COM — Untuk kali pertama, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si memberikan arahan kepada personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Takalar. Pemberian pengarahan ini dilakukan di halaman di Aula 99 Mapolres Takalar. Senin (07/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Gotam Hidayat didampingi Wakapolres Kompol H. Abd. Malik, SH serta Kasat Binmas AKP Syahrir yang dihadiri oleh segenap Bhabinkamtibmas jajaran Polres Takalar.

Kegiatan ini dimanfaatkan AKBP Gotam Hidayat untuk memperkenalkan diri kepada para Bhabinkamtibmas sekaligus melihat langsung wajah-wajah personil Polri yang selama ini bekerja pada garis terdepan dalam melayani masyarakat.

Dalam arahannya AKBP Gotam Hidayat mengatakan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dari kegiatan Kepolisian di daerah. Sebab, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan bersentuhan langsung dengan warga.

“Mari jaga marwah Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah baik dan dijadikan panutan bagi masyarakat,” ungkapnya.

AKBP Gotam Hidayat menjelaskan, saat ini Polri, khususnya Bhabinkamtibmas memiliki tanggung jawab yang besar serta resiko yang besar di tengah wabah Virus Corona. Dalam melayani masyarakat, mereka diminta tetap menjaga Protokoler Kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan setelah melakukan kontak dengan warga binaan di desa masing – masing.

”Jangan bosan memberikan edukasi kepada warga binaan kalian didesa tentang pentingnya hidup sehat. Dalam artian mengikuti himbauan pemerintah yang selama ini sering didengungkan kepada masyarakat agar menggunakan masker setiap keluar rumah dan saat berinteraksi dengan warga lainnnya, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun”, kata Gotam Hidayat.

Diakhir arahannya, Kapolres AKBP Gotam Hidayat memberikan  tiga penekanan kepada para personil Bhabinkamtibmas, yang pertama adalah agar para personil Bhabinkamtibmas yang bertugas dilapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat selalu menjaga citra Polri, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan Humanis dan tidak arogan.

Kedua, terkait Rapim Polri Tahun 2022 kemarin, Kapolres menekankan agar para Bhabinkamtibmas menggunakan media sosial dengan bijak terutama percakapan dan diskusi di Grup WA, Telegram dan aplikasi media lainnya.

Ketiga, Kapolres berharap agar Bhabinkamtibmas turut mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi kepada Masyarakat agar dapat mencapai target 100 % diakhir bulan Maret.

“Saya berharap agar para Personil Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif didalam mensukseskan program Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi, ajak warga yang belum di Vaksin agar mau divaksin, supaya tercipta Herd Immunity di  Kabupaten Takalar dan mencapai target 100 % diakhir bulan Maret,” pinta Kapolres. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed