oleh

Wakil Gubernur Ikuti Secara Virtual Peluncuran Buku “Indonesia dan Covid-19”.

Topikterkini.com.Palu – Gubernur Sulteng diwakili Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM mengikuti Peluncuran Buku “Indonesia dan Covid-19” kerja keras ditengah Pandemi dari kumpulan pidato Presiden RI mulai dari periode bulan Oktober 2019 sampai dengan Maret 2021.

Kegiatan peluncuran buku dilaksanakan secara Virtual Via Zoom Meeting, bertempat diruang kerja Wagub Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Senin, (7/3/2022).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Kabinet Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M dalam sambutanya menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama, Presiden RI mengumumkan pertama kali Covid-19 pada 2 Maret 2020, yang pada saat itu pengalaman dari berbagai negara, dan tidak ada satupun negara yang memastikan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 tersebut.

“Buku ini merupakan inisiatif dari Sekretariat Kabinet untuk turut serta memberikan sumbangsi bagi perjalanan bangsa dan negara ini.” Jelas Pramono dalam sambutanya

Selanjutnya, beliau juga menjelaskan bahw Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui oleh WHO, yang berhasil mengatasi permasalahan Covid-19 dengan baik, seperti yang disampaikan berulang kali oleh Presiden RI lakukan gas dan rem, dan ketika Covid-19 tinggi maka dilakukan pengetatan dengan berbagai hal yang salah satunya adalah PPKM.

“Rem dan gas menjadi acuan yang dilakukan oleh pemerintah.” Ujarnya

Maka dari itu, pemerintah dengan mudah memonitor perkembangan yang ada sehingga Indonesia di apresiasi terkait langjah-langkah yang dilakukan termasuk Vaksinasi.

Diakhir sambutanya, beliau mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang berada di Deputi Dukungan Kerja Kabinet yang telah menyiapkan buku ini.

“Ide dan gagasan dalam membuat buku ini, tentunya akan sangat bermanfaat bagi sejarah bangsa ini.” Tuturnya diakhir sambutanya

Turut hadir : Kepala Perpustakaan Nasional, Perwakilan Perguruan Tinggi dan Para kepala Daerah se-Indonesia.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.
Editor: Stefi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed