oleh

Masyarakat Sisarahili Meminta kepada Bupati Nias Utara Ganti Kasek SMP N 4 Names

TOPIKTERKINI/NIAS UTARA-Diduga Beredar informasi dari Masyarakat terkait sikap Arogan yang ditampilkan Kepala sekolah SMP Negeri 4 Namehalu Esiwa membuat Orang tua siswa dan warga sekitar Meminta Kepada Bupati Nias Utara Untuk mengevaluasi dan menganti kepala sekolah tersebut. Selasa 08/03/2022

Kabarnya Persoalan tersebut akan disampaikan dalam surat pernyataan mereka yang akan diserahkan kepada Bupati Nias Utara dalam waktu dekat ini.

Salah satu diantaranya Berinisial EH salah satu masyarakat dan sekaligus orang tua siswa dari sekolah tersebut menyatakan,

” Kami kecewa dengan Ibu kepala sekolah saat ini karena banyak janjinya yang tidak ditepati kepada kami sebagai masyarakat, Untuk itu kami berharap kepada bapak bupati Nias Utara agar dapat mendengar keluhan kami ini”, Tuturnya Berinisial EH penuh dengan harapan.

Adapun tuntutan masyarakat tersebut sebagai berikut, :

  1. Kami sebagai ahli waris mengharapkan supaya ada kejelasan batas tanah yg telah dihibahkan dan diadakan pemasangan pilar serta salinan surat hibah diberikan kepada kami sebagai ahli waris sesuai dengan aslinya, supaya kami tdk salah dalam mengelola tanah disekitar tanah yg sudah dihibahkan.
  2. Kasek SMP 4 terlalu arogan dengan mengeluarkan pernyataan2 yg menganggap kami dilingkungan ini tdk ada yg mampu, tdk bisa bertanya dan sudah mengukur kemampuan, serta mengatakan bahwa ada dekingnya anggota DPRD Nias Utara yg lebih hebat dari Anggota DPRD di Namohalu ini.
  3. Kami sangat tersinggung dengan kelakuan siswa yg sempat memaki2 kami dilingkungan ini, apakah ini suruhan guru atau bgmn?
  4. Kami keluarga penghibah tanah disini berkeinginan agar2 anak2 kami yg sudah selesai bisa mengabdi disekolah ini, namun kepala sekolah tdk menerima dan lebih mengutakan anak dari luar daerah ini. Serta mengangkat Tenaga Tata Usaha disekolah sesuai SK. dan yg bersangkutan tdk pernah hadir. kami mau bertanya ini siapa..? Hampir 2 tahun diberi SK pembagian tugas namun tdk pernah melaksanakan tugas.
  5. Kami mengharapkan pihak sekolah bisa membangun komunikasi yg baik dengan lingkungan bukan justru bersikap sombong, apalagi seorang pimpinan justru memberi contoh yg baik dan membangun kerja sama dengan lingkungan. Bukan justru mengandalkan anggota DPRD terhebatnya..
  6. Kami juga berharap pihak komite apalagi ketua komite yg sudah krg lebih 7 tahun tanpa penyegaran. Untuk berperan aktif dalam membangun komunikasi dengan lingkungan dan orangtua siswa supaya hubungan warga sekolah dan lingkungan harmonis.
  7. Kami usulkan kepada Bpk kepala dinas untuk mengevaluasi dan mengadakan penyegaran atau mutasi kepemimpinan di SMP ini karena dirasa sudah terlalu lama hampir 8 tahun supaya tercipta suasana yg baru dan harmonis. Kami menginginkan pimpinan sekolah yg santun, tdk arogan dan bisa jadi contoh” , Isi surat Pernyataan Masyarakat Sisarahili Kecamatan Namehalu Esiwa lingkungan SMP Negeri 4 itu.

Sampai berita ini diturunkan pihak sekolah tersebut belum memberikan penjelasan secara resmi terkait persoalan tersebut, Namun awak media akan berusaha mengkonfirmasi pihak yang terkait. (E85).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed