oleh

Antusiasme Siswa Siswi SMKN 1 Lubuk Basung Agam Mengikuti Layanan Pembuatan KTP di Sekolah.

Topikterkini.com. |Agam -, SMKN 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, ikut mensukseskan program pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) keliling atau disebut program “Goes to school”, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Agam melakukan kunjungan pelayanan di SMK.N 1 Lubuk Basung pada kamis dan Jumat 10 – 11 Maret 2022

 

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Dukcapil Agam, dimana pihak mereka melakukan jemput bola/ terjun langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Agam, baik itu sekolah swasta maupun negeri. Sasaran program ini adalah siswa/siswi SMA yang berumur 16 tahun ke atas.

 

Kepala Sekolah SMK.N,1 Lubuk Basung, Syamsul merasa sangat terbantu sekali atas tugas Dukcapil Agam kungjungi sekolah kami untuk 2 hari kerja, disamping bagi siswa juga merasa terbantu sangat baik, berupakan waktu dan biaya transfortasi dari sekolah ketempat kantor duk capil Agam.

 

Dalam pelaksanaan untuk 2(dua) hari kegiatan tersebut, bagi siswa yang telak dilaksanakan pembuatan e.ktp telah mencapai 50 orang siswa/siswi walaupun jaringan agak terganggu waktu pelaksanaannya, mungkin lokasih sekolah, namun petugas dan siswa/siswi tetap semangat sekali.

 

Untuk pelaksanaan kegiatan di setiap sekolah dilakukan selama 2(dua) hari tanpa tanggungan biaya bagi siswa/siswi yang ikut serta dalam mengikuti layanan tersebut. “Semua pelayanan di Dukcapil itu tidak dipungut biaya atau gratis.

 

Dengan diadakannya pelayanan ini pihak dari Dukcapil berharap agar siswa/siswi antusias dalam mengikuti kegiatan ini terlebih lagi prosesnya sangat mudah, hanya dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) saja sudah bisa melakukan perekaman. Untuk itu tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kantor Kantor Dukcapil.

 

Menurut informasi yang disampaikan Anggota Tim saat ditemui di SMK.N.1 Lubuk Basung, mengatakan kami dari dukcapil besoknya wilayah Tanjung Mutiara dan Baso sampai selesai diwilayah Agam semuanya.

 

(Syafrianto).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed