oleh

Ketua TP PKK Agam Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM

Topikterkini.com._Agam – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma ke-VI dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022, yang digelar di Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Rabu (9/3/2022).

 

Pencanangan dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan dihadiri juga Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harnely Mahyeldi, bupati/wali kota se-Sumbar beserta ketua TP-PKK kabupaten/kota se-Sumbar.

 

Pentingnya menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM guna optimalisasi peranan dan eksistensi kelompok dasawisma di tengah-tengah masyarakat dengan menjunjung semangat gotong rotong.

 

Pihaknya selalu berupaya memotivasi kelompok dasawisma melalui temu ketua kelompok dasawisma berprestasi dan dilanjutkan dengan pemilihan kelompok dasawisma yang dilakukan secara berjenjang.

 

Melalui pencanangan Bulan Bakti Dasawisma kita bisa mengevaluasi sejauh mana peranan Dasawisma hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

 

Kegiatan diadakan dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa gotong royong kelompok dasawisma dan masyarakat.

 

Melalui 10 program pokok PKK mampu merevitalisasi dasawisma serta menciptakan ketahanan keluarga pada masa pandemi COVID-19,” imbuhnya.

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam mengucapkan terimakasih atas sumbangsih PKK dalam membangun peradaban masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan pembinaan keluarga.

 

Terimakasih atas inovasi-inovasi yang selalu dilahirkan oleh kader PKK di Sumatera Barat. Inovasi yang dibuat PKK belum ada di daerah lainnya. saya berharap terus pertahankan semangat seperti ini.”tutup gubernur.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed