oleh

Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan SDIT Al-Qalam.

Topikterkini.com. |Agam – Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson, letakkan batu pertama pembangunan gedung SDIT Al-Qalam Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara Agam Sumatera Barat, Sabtu (12/3/2022).

 

Ketua Yayasan SDIT Al-Qalam, Nospiandra mengatakan, sekolah ini dimulai sejak tahun 2020, yang diawali dengan mengontrak rumah warga.

 

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa membangun gedung sendiri, di atas tanah yang diwakafkan warga,” ujarnya.

 

Dikatakan, saat ini SDIT Al-Qalam memiliki 50 siswa, dan yang mendaftar pada tahun ini sebanyak 28 siswa.

 

“Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, bisa menjadi awal kita dalam mengembangkan dan memajukan sekolah ini kedepan,” harapnya.

 

Sementara itu, Bupati Agam, diwakili Asisten II Setda Agam, Jetson mengucapkan selamat kepada masyarakat, atas dibangunnya gedung baru SDIT Al-Qalam.

 

“Oleh sebab itu, mari kita bersama-sama menjadikan SDIT Al-Qalam ini sebagai benteng bagi generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini, seperti narkoba, radikalisme, dan lainnya,” ajaknya.

 

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Agam akan selalu mendukung pembangunan sarana pendidikan.

 

“Semoga kedepannya, SDIT ini bisa menjadi agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan dalam rangka pemberdayaan masyarakat yang agamais, sehingga mendukung kualitas anak-anak di Kabupaten Agam .tutupnya.

 

( Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed