oleh

RSUD R.SOEDJONO PERINGATI HARI GINJAL SEDUNIA DAN PEDULI MASYARAKAT

 

Topikterkini.com. Lombok Timur, NTB—Rumah Sakit Umum Daerah Raden Soedjono Selong memperingati Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day) dengan memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan ginjal terhadap pasien dan masyarakat Kamis 10/03 lalu.

Kepala Unit Hemodialisa RSUD Soedjono Selong dr. Hj. Wikan Tyasning Sp.PD. Saat ditemui di lokasi menjelaskan dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia (HGS) tujuannya adalah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal ketika pasien dalam kondisi bermasalah, seperti bagaimana metode menjalani mencuci darah dengan baik.

“Pada momen ini kami memberikan edukasi kepada pasien dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal seperti metode menjalani cuci darah dengan baik,” jelasnya mengedukasi.

Menurutnya penyakit ginjal rentan menyerang pasien usia dewasa dan usia lanjut namun tidak menutup kemunginan di usia belasan tahun. Penyakit ginjal sering di picu oleh penyakit kencing manis dan hipertensi lebih kepada warga yang menderita penyakit kronis segera memeriksa kesehatan ginjal dan berobat yang teratur.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan ginjal dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga yang teratur,” pesan dr. Wikan Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Selanjutnya Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD dr. Raden Soedjono Selong H. Muhammad Rahmatullah mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia sebagai wujud kepedulian RSUD Raden Seodjono Selong kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal supaya kita tetap hidup sehat.

“Intinya dari peringatan Hari Ginjal Sedunia ini supaya kita sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan ginjal kita untuk sama-sama mewujudkan hidup sehat,” tegasnya.

Liputan: Burhanudin Febrians.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed