oleh

Kapolres Tolitoli Pimpin Sidak, Ribuan Dos Tumpukan Minyak Goreng Ditemukan 

Topikterkini.com.|TOLITOLI,-Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa S.I.K memimpin langsung sidak yang di lakukan oleh tim gabungan dari Polres Tolitoli bersama Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli, di salah satu Gudang Barang Milik pedagang (AR) inisial, di Kabinuang Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Sulteng, senin 17 Maret 2022.

 

Saat sidak Kapolres Tolitoli bersama tim telah menemukan ribuan tumpukan stok Minyak goreng dari berbagai merk tertumpuk di dalam gudang tersebut.

 

Diketahui dugaan penumpukan ribuan dos minyak goreng tersebut berawal dari Informasi salah seorang warga yang hendak akan membeli minyak Goreng, di Gudang salah satu Toko distributor, namun warga tersebut tidak di layani di karenakan bukan di peruntukan Penjualan umum, harus melalui Kantor distributor yg ada di Toko Rukun Sejahtera.

 

Sejumlah sumber di himpun media ini, mengatakan informasi warga tersebut langsung di tindak lanjuti oleh tim Gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Tolitoli, AKBP. Ridwan Raja Dewa, S.I.K langsung melakukan sidak ke gudang yang terletak di Kabinuang, tepatnya bersebelahan dengan SMA 3 Tolitoli.

 

Dari hasil sidak ditemukan ribuan Dos Stok minyak goreng dalam Gudang. Keterangan pihak Dinas Perdagangan, dari laporan Pemilik Gudang minyak Goreng berbagai merk sejumlah 2000 Gardus kemasan.

 

Keterangan pemilik Gudang yang dikutip dari tim Dinas perdagangan yang pimpin oleh Kasi perdagangan, Zulkifli, barang tersebut baru tiba sekitar tanggal 8 Maret 2022 dan saat itu dia sementara melayani permintaan Pengecer secara bertahap yang disesuaikan dengan permintaan.

 

Kapolres Tolitoli, AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K melalui Kabag Humas, AKP. Ansari Tolah mengatakan hal ini masih dalam batas kewajaran dan belum bisa di Persangkakan sebagai Penimbunan.

 

” Hal itu pun belum menjadi dasar karena pihak Reskrim dan Dinas perdagangan masih mendalami Administrasi surat perolehan minyak Goreng tersebut,” ujar AKP. Ansari Tolah.

 

Hal lain dikatakannya, terkait pendistribusian ke Agen dengan ketentuan batas waktu yg sudah di atur dalam mekanisme Dinas Perdagangan dan di sesuaikan dengan Edaran Kementerian perdagangan secara berjenjang untuk mengendalikan pendistribusian Minyak Goreng di Masyarakat.

 

Hingga saat ini Polres Tolitoli masih terus melakukan pengembangan dan mengumpulkan bukti bukti pendukung, sehingga belum dapat menyimpulkan dugaan pelanggaran pemilik gudang tersebut.

 

“Yang jelas pendistribusian tetap berlangsung, tidak ada hambatan sesuai permintaan untuk Kebutuhan Masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi terbaru,” terang AKP. Ansari Tolah.

 

Maka sambung AKP. Ansari Tolah, sesuai regulasi yang ada di sesuaikan dengan mekanisme kebutuhan Pasar, ” kita tetap mengacu pada Prosedur dan ketentuan yang sudah di tetapkan pemerintah, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas utama,”Pungkasnya.

 

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed