oleh

Kapolres Agam Kenal Pamit Pada Keluarga Besar Polres Agam dan Masyarakat Setempat

Topikterkini.com.|Agam,- Kapolres Agam Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K M.H dan keluarga Kenal Pamit terhadap Keluarga Besar Polres Agam dan secara khusus masyarakat wilayah Hukum Polres Agam.

 

Kegiatan dilaksanakan berupa serah terima jabatan (Sertijab) hari Rabu,(23/3/2022), dengan tema Kenal Pamit Kapolres Agam,yang kegiatanya akan dipusatkan di halaman depan Mapolres Agam.

 

Pergantian jabatan adalah hal biasa pada institusi polri. tetapi sangat penting dilakukan, mutasi jabatan adalah bentuk regenerasi kepemimpinan diinstitusi Polri.

 

Regenerasi kepemimpinan adalah sebuah kepercayaan pimpinan Polri, kepada personel yang dinilai baik dan bisa meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri yang Presisi

 

Berdasarkan surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri, Irjen Wahyu Widada, atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si. yang bernomor ST/166/I/KEP./2022, tertanggal 24 Januari 2022 kemarin, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri. Kapolres Agam, Polda Sumbar AKBP Dwi Nur Setiawan S.I.K M.H dipercaya Pimpinan Polri untuk menjabat sebagai Kasubbagdalopsnal Korlantas Polri, dan digantikan AKBP Ferry Ferdian S.I.K dengan jabatan lama sebagai Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel.

 

Kegiatan kenal pamit tersebut akan diawali dengan acara penyambutan AKBP Ferry Ferdian S.I.K dari Bandara Internasional Minang Kabau pada tanggal 22 Maret 2022. yang diPimpin oleh Waka Polres Agam Kompol Syafril S.H,M.M,M.H. yang diikuti para Pejabat Utama Polres Agam serta Ibu Bhayangkari.

 

Setelah acara penyambutan di bandara, acara akan dilanjutkan dengan penyambutan di Mako Polres Agam pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2002.

 

Di Mako Polres Agam, sekira pukul 07.30 Wib, AKBP DWI NUR SETIWAN, S.I.K. M.H direncanakan akan menyambut secara langsung Kapolres Agam yang baru dengan tambur tansa dan tari Gelombang Khas Sumatera Barat di halaman depan Mapolres Agam, kemudian akan dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai pertanda selamat datang di Mapolres Agam.

 

Pelaksanaan gerbang Pora dan upacara Parawel Parade juga akan dilaksanakan untuk penyambutan Kapolres Agam yang baru.

 

Setelah penyambutan Kapolres yang baru Di Mako Polres Agam, kegiatan akan dilanjutkan dengan Pemaparan Laporan Satuan oleh AKBP DWI kepada Kapolres Baru agar Kapolres Agam yang baru bisa cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Mapolres Agam.

 

Sebagai penutup kegiatan kenal Pamit tersebut juga akan diadakan kegiatan Pedang pora pelepasan sebagai penghormatan kepada AKBP Dwi Nur dan keluarga sebagai salam perpisahan dan penghormatan dari Seluruh Personil Polres Agam.

 

Kegiatan Tari Gelombang, Pelaksanaan gerbang Pora, upacara Parawel Parade, serta kegiatan Pedang pora pelepasan untuk AKBP Dwi Nur dan Keluarga ini dibuka untuk umun, dan boleh disaksikan seluruh masyarakat.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed