oleh

Bupati Rohil Hadiri Pesta Rakyat Peringatan 100 Tahun Wafatnya Leutenan Oei Hi Tam,

Topikterkini.com.Rokan Hilir -Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip menghadiri acara yang di tunggu oleh Masyarakat tionghoa di Bagansiapiapi. Perayaan Puncak pesta rakyat pada malam ini di hadiri artis dari Bengkalis dan artis dari daerah Rohil, Senin malam, 21 Maret 2022.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan mengenang sejarah 100 Tahun wafatnya Leutenan Oi Hi Tam yang banyak berkontribusi untuk pembangunan Bagansiapiapi.

Peringatan yang dilaksanakan di makam Oei Hi Tam, Jalan Pahlawan, Gang Putra tersebut juga dihadiri  wakil bupati H. Sulaiman SS, MH , Kajari Rohil, Yuliarni Appy, anggota DPRD Rohil Jaskori, para kepala OPD, Ketua multi marga tionghoa, Rendi Gunawan, para keturunan dan keluarga Letnan Oei Hi Tam dan berbagai unsur lainnya.

Dengan momen ini sebutnya, juga sebagai pernyataan kepada Pemda agar mencari data maupun fakta tentang sejarah yang telah disampaikan, jika keberadaan dan sejarah itu benar, maka sudah selayak nya Pemda memberikan penghargaan kepada beliau dan keluarga maupun keturunannya.

Sementara Kartono huang yang merupakan salah satu keturunan oei hi tam di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil dan segenap unsur yang telah hadir dalam peringatan 100 tahun wafatnya Kapiten Oei Hi Tam.

Kartono Huang juga membuat acara pesta rakyat dan hiburan buat Masyarakat tionghoa, acara yang di tunggu oleh Masyarakat tionghoa di Bagansiapiapi Perayaan Puncak pesta rakyat, pada malam ini dimeriahkan  artis dari Bengkalis dan artis dari daerah Rohil , di jalan pahlawan GG. Putra Bagansiapiapi,

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip dan wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS MH memberikan penghargaan kepada keturunan Leutenan Oei Hi Tam, KARTONO HUANG. Sebagai penghargaan buat keluarga besar Leutenan Oei Hi Tam,

Selaku Pemerintah Daerah sebutnya, tentunya menyambut baik kegiatan tersebut karena memiliki nilai positif bahwa salah satu warga Tionghoa ratusan tahun lalu sudah berkontribusi turut membangun daerah ini.

(syafrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed