oleh

Personil.Polsek Momunu Tinjau Beberapa Desa Pasca Sungai Buol Meluap

Topikterkini.com.Buol – Polres Buol, Pasca naiknya air akibat luapan sungai Buol yang menggenangi perumahan warga di wilayah Kecamatan Momunu, Personel Polsek Momunu turun melakukan pengecekan kondisi di beberapa Desa yang terdampak, Minggu (20/03/2022).

Air luapan sungai yang naik sejak sore hari ini berdasarkan informasi dari Tokoh masyarakat Desa Panimbul, Parman Niki , air telah menggenangi jalan menuju Desa Panimbul dan beberapa rumah setinggi 30 hingga 40 Cm atau setinggi lutut orang dewasa.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol khususnya yang berada di wilayah rawan banjir untuk tetap waspada dan apabila terjadi bencana agar mengikuti arahan dari petugas di lapangan” himbau Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolres, kami turun langsung untuk mengecek guna membantu warga apabila ada yang terdampak akibat naiknya air, dan berkoordinasi dengan BPBD untuk mengambil langkah langkah mitigasi  apabila terjadi bencana banjir,” Ungkap Kapolsek Momunu, Ipda Sudarmono.

Sementara itu atas laporan dari Bhabinkamtibmas, luapan sungai Buol di akibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi di wilayah Kecamatan Tiloan, dimana beberapa Desa diantaranya Desa Air Terang, Balau serta  Desa Boilan terendam banjir.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed