oleh

Unjuk Rasa di KPK RI, KMPPI Meminta Oknum Yang Terbitkan IPPKH PT. KMS 27 Segera Diperiksa

TOPIKterkini.com – JAKARTA | Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Pertambang Indonesia (KMPPI), menggelar unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Dalam aksinya meminta KPK RI untuk memeriksa oknum oknum yang mengeluarkan rekomendasi dan menerbitkan izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH) PT. Karya Murni Sejati 27 (KMS 27).

Ketua Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Pertambangan Indonesia (KMPPI), Arin Farulan Jaya menjelaskan, bahwa PT. KMS 27 diduga tak memiliki izin usaha pertambangan (IUP) serta ada dugaan maladministrasi penerbitan IPPKH.

“PT. KMS 27 diduga tidak memiliki izin usaha pertambangan (IUP) seharusnya IPPKH tak dapat diterbitkan karena IUP merupakan salah satu dasar untuk diterbitkannya IPPKH,”

Hal itu dibuktikan dalam daftar modi minerba, perusahaan PT. KMS 27 tak ada dalam daftar. Ungkap Ketua KMPPI, Arin Farulan Jaya (18/03/22).

Sementara itu, koordinator aksi Irjal mengatakan, kami tak akan tinggal diam pada persoalan ini, kami kembali berunjuk rasa didepan Gedung KPK RI agar oknum oknum yang mengeluarkan dan nenerbitkan IPPKH PT KMS 27, kami duga ada kejanggalan agar dapat diperiksa, ujarnnya.

“Kami meminta KPK RI untuk segera memeriksa oknum oknum terkait atas penerbitan IPPKH PT KMS 27, yang kami duga ada maladministrasi. Dan kami bersama teman-teman akan mendesak menteri KLHK RI agar segera mencabut izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH) PT. KMS 27,”

Selain itu, kami akan membuat laporan resmi ke KPK RI beserta tembusannya ke pihak terkait. Tutupnya.

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed