oleh

Bupati Agam Kukuhkan Pengurus Perwana Agam Periode 2022-2025

Topikterkini.com.|Agam,- Bupati Agam Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman kukuhkan pengurus Perhimpunan Wali Nagari (Perwana) Kabupaten Agam periode 2022-2025, di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi, Selasa (22/3/2022).

 

Pengurus yang dikukuhkan ini, Ketua dijabat Wali Nagari Simarasok, Muhammad Nurzen, Ketua I dijabat Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Dt Tumbijo dan Ketua II Wali Nagari Koto Tuo, Irvan Darwin.

 

Kemudian Sekretaris, Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful dan Bendahara Wali Nagari Magek, Hizralias. Selain itu,  juga dikukuhkan koordinator Perwana kecamatan.

 

“Selamat pada pengurus Perwana Agam yang baru dikukuhkan, semoga organisasi wali nagari ini jadi wadah dalam kemajuan Kabupaten Agam ke depan,” ucap Andri Warman.

 

Ia mengaku bangga melihat kekompakan wali nagari di Kabupaten Agam, sehingga Mubes pemilihan pengurus Perwana Agam periode 2022-2025 ini bisa berjalan aman dan lancar.

 

“Kita harap terpilihnya pengurus baru, dapat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD, dalam membangun Agam lebih maju,”pungkasnya

 

Pada kesempatan itu, ia berpesan pada wali nagari agar dapat meningkatkan pelayanan, sehingga tidak ada lagi masyarakat tidak terlayani dalam segala urusan.

 

Kini Pemkab Agam tengah berupaya mendekatkan pelayanan pada masyarakat, terutama berkaitan dengan administrasi kependudukan.

 

“Kita lakukan sistem jemput bola, dengan hadir langsung ditengah masyarakat supaya mereka tidak menempuh jarak jauh agar bisa dapatkan pelayanan. Layanan seperti ini yang harus kita bangun untuk masyarakat,” sebutnya.

 

Sebab katanya, pemerintahan nagari ujung tombak pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga peningkatan layanan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

 

Pengukuhan ini dihadiri Ketua Perwana Sumbar, yang juga Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin, Kepala DPMN, Asril, Kepala Disdukcapil, Helton, Kepala Diskominfo, Rahmad Lasmono, Kaban Kesbangpol, Budi Perwiranegara dan wali nagari se-Agam.

 

(Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed