oleh

Semarak Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Lapas Kelas II Lubuk Basung Ikuti Kegiatan Donor Darah

Topikterkini.com.|Agam,- Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Lapas Kelas II Lubuk Basung Kab.Agam Sumatera Barat, mengikuti kegiatan donor darah, Kamis (24/03/2022). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan terpusat di Lapas Kelas II Lubuk Basung Agam.

 

Bahwa kegiatan donor darah serentak seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 sebagai salah satu rangkaian kegiatan bekerja sama dengan pihak RSUD lubuk Basung Agam .

 

Pesertanya melibatkan seluruh pegawai lapas lubuk Basung sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat bagi mereka yang sangat membutuhkan tambahan darah dan untuk tersedianya stok darah bila ada yang membutuhkan.

 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Petugas Pemasyarakatan terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

 

Kalapas Kelas II Lubuk Basung Agam Suroto, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap sesama.

Kegiatan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengajak seluruh UPT Pemasyarakatan untuk menggelar kegiatan donor darah secara serentak pada hari ini, kami berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan” jelasnya.

 

Sebelum dinyatakan bisa melakukan donor darah pegawai melakukan pengisian formulir terlebih dahulu. Selanjutnya terdapat beberapa proses pemeriksaan, seperti pemeriksaan tensi tekanan darah dan pemeriksaan gula darah dan kegiatan berjalan dengan selamat.

 

( Syafrianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed