oleh

Tim Bapenda Distribusikan SPPT PBB P2 di Kecamatan Paleleh

Topikterkini.com.Buol – Tim Bapenda Mendistribusikan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP), Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), Daftar Penerimaan Harian (DPH), Tanda Terima Sementara (TTS) di Kecamatan Paleleh, Selasa 22 Maret 2022.

Tim yang di Pimpin Oleh Kepala Sub. Bidang, Perencanaan dan Evaluasi Pendapatan Daerah, Friyanto A. Rasyid, Opink Rasyid S.Sos bersama, Staff Pegawai Moh Rusli T dan Tenaga Kontrak Daerah Kalman Rusly

Tim Bapenda Berkunjung ke Kantor Kecamatan Paleleh dan disambut oleh para pejabat dan pegawai untuk melakukan Koordinasi tentang pelaksanaan kegiatan penyerahaan dokumen DHKP, SPPT, DPH, TTS di seluruh Desa se Kecamatan Paleleh.

Setelah Proses Panjang Pencetakan Massal Dokumen tersebut oleh Bapenda yang bekerja secara Kolektif, sehingga Pencetakan Massal yang Kurang lebih enam puluh ribu jumlah Subjek Pajak sekabupaten Buol dapat di selesaikan dalam kurun waktu dua minggu. kemudian dilanjutkan dengan rapat pembahasan persiapan dan pembagian tim seluruh wilayah kecamatan.

Berdasarkan Surat Tugas Nomor, 090/08-014/ST/Bapenda/2022 dan Nomor : 090/08-015/ST/Bapenda/2022 tentang Pendistribusian Dokumen DHKP, SPPT, DPH, TTS, 11 Kecamatan, 108 Desa, 7 Kelurahan Sekabupaten Buol dan Pembagian Tim berdasarkan Wilayah Kecamatan. maka Tim yang dipimpin oleh Kasubid Perencanaan dan Evaluasi Pendapatan Daerah bertugas di Wilayah Kecamatan Paleleh.

Kecamatan Paleleh merupakan salah satu kecamatan di kabupaten buol yang berada di ujung timur berbatasan langsung denga Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara. yang terdapat Dua Belas desa, yakni desa, Batu rata, Dopalak, Dutuno, KwalaBesar, Lilito, Lintidu, Molangato, Paleleh, Pionoto, Talaki, Tolau, Umu, yang Kesemuanya telah tuntas diserahkan oleh tim bapenda selama dua hari.

Selain Dokumen DHKP. SPPT, DPH, TTS Pemerintah desa Juga wajib menandatangani surat berita acara penyerahan sebagai bukti bahwa telah terlaksana kegiatan pendistribusian dokumen di pemerintah desa se kecamatan Paleleh.

setelah diserahkan oleh tim bapenda buol ke pemerintah desa maka dokumen tersebut menjadi dasar petugas pembantu pemungut pajak yang berada di kecamatan maupun di desa untuk melakukan aktivitas perpajakan khususnya PBB-P2 sejumlah Objek, Subjek, dan Wajib pajak yang tertuang dalam keseluruhan Dokumen yang telah di serahkan.

Tim Bapenda Buol berharap setelah penyerahan dokumen ini tidak ada lagi masalah yang menjadi penghambat untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak khususnya PBB-P2, Dapat memenuhi Target yang telah ditetapkan tanpa ada yang melewati batas ketentuan waktu jatuh tempo.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed