oleh

Tingkatkan Imunitas Personil, Polres Agam Gelar Olahraga Jalan Santai 

Topikterkini.com.| Agam,- Dibawah pimpinan Kapolres Agam Polda Sumbar yang baru AKBP Ferry Ferdian S.I.K, Polres Agam melaksanakan olahraga pagi jalan santai bersama, Sabtu (26/3/2022).

 

Mens sana in Corpore Sano, “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, itulah salah satu semboyan yang di kutip oleh Polres Agam demi menjaga kesehatan tubuh dan jiwa personil saat menghadapi masa new normal Covid 19 sekarang ini.

 

Dari informasi yang diterima, Kali ini dibawah pimpinan Kapolres Agam yang baru AKBP Ferry Ferdian S.I.K, Polres Agam melaksanakan olahraga pagi jalan santai bersama, Sabtu (26/3/2022).

 

Kegiatan jalan santai itu dimulai pukul 07.30 Wib setelah pelaksanaan apel pagi dengan rute sekitar jalan areal Padang Baru Lubuk Basung yang sejauh lebih kurang 2 KM, saat itu seluruh Pejabat Utama dan personil Polres Agam lainnya ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Wakapolres Agam Kompol Syafril, S.H., M.M., M.H. menerangkan “bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuang ion – ion negatif yang sudah menumpuk di tubuh personil sekaligus mengampanyekan kepada warga masyarakat tentang penting berolahraga demi meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan penyakit.

 

Sambil menghirup udara segar di pagi hari, Kapolres dan seluruh personil Polres Agam sangat ceria saat melaksanakan kegiatan tersebut, keceriaan itu terlihat ketika pelaksanaan jalan santai diiringi dengan lantunan lagu – lagu komando.

 

Bahwa dinyanyikan dengan suara yang lantang dan semangat yang berapi-rapi, karena selama satu minggu belakangan ini kegiatan di Polres Agam lumayan banyak, mulai dari kegiatan rutin sampai dengan pelaksanaan serah terima Jabatan Kapolres yang baru, untuk itu dengan adanya kegiatan jalan santai ini, jiwa dan raga personil bisa kembali refresh, ujar Syafril.

 

Ps.Kasidokes Polres Agam Bripka Hamdani juga menyampaikan “Olahraga sambil berjemur di pagi hari seperti ini juga sangat baik bagi kesehatan, dan saya selaku kasidokes sangat mendukung sekali pelaksanaan kegiatan ini, karena selain mengobati personil yang sakit, Siedokkes juga memiliki tugas-tugas untuk menjaga kesehatan personil guna pencapaian tugas yang optimal.

 

Setelah kegiatan berjalan lebih kurang 60 menit, Kapolres berserta personil kembali ke Mako Polres Agam untuk pelaksanaan pendinginan dan dilanjutkan dengan sarapan bubur kacang hijau bersama.

 

(Syafrianto, S.Sos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed