oleh

Nagari Kampung Pinang Agam Laksanakan Acara Khatam Al-Quran dan Wisuda Iqra’ 

Topikterkini.com| Agam,Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, laksanakan acara kegiatan Khatam Al-Quran, Dan Wisuda Iqro’ minggu 27 maret 2022 dimasjid Raya Nagari Kampung Pinang.

 

Kegiatan tersebut pakai tambuah seni minang, kegiatan ini sudah terjadwal sebelumnya yaitu tahun 2021 dan tahun 2022 dengan peserta sebanyak 40 orang dan sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1443.h yang hampir kita temui.

 

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh, Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat, Bamus, Kan Nagari, Ketua tokoh Masyarakat Kampung Pinang yang ada di padang( IKKP) yang diketua oleh, Syahrial. Beserta anggota.

 

Peserta yang sebanyak 40 orang tersebut untuk tahun 2021 dan tahun 2022 terdiri dari sekolah Dasar dan Sekolah Tingkat Pertama, setelah kita lihat langsung kelokasi peserta dan pengurus sangat semangat dan bangga sekali, karena berpatok keagamaan Islam dan perlu anak didik kita menjadi orang baik baik berguna nantiknya.

 

Waktu kita langsung wawancara dengan Walinagari Kampung Pinang Roni,S.Ap, mengatakan, ini kami sampaikan dari pemerintahanNagari bahwasanya kami untuk menyambut bulan suci Ramadan kami mengadakan acara khatam Quran, juga dalam hal ini dapat dikunjungi oleh masyarakat dari pemerintahan Nagari Kampung Pinang Niniak mamak lembaga-lembaga senagari Kampung Pinang, untuk mengadakan acara Ikraq di masjid raya nagari kampung Pinang dan acara ini berlanjut tiap tahun dan menyambut bulan suci ramadhan,1443 h dan terima kasih kami kepada masyarakat nagari kampung pinang semoga acarah berkah.

 

Yang kedua kali untuk mengadakan acara ini,

bahwa kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun kerena orang tua atau masyarakat nagari sangat semangat bangga sekali, karena anak anak tersebut langsung laksanakan kegiatan itu bersentuh dengan Agama Islam.

 

Setelah kegiatan dilaksanakan berupa penyerahan Ijazah dan sampai sholat zuhur kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dilokasi kegiatan, bersama para undangan dan tuan rumah.

 

(Syafrianto.S.Sos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed